Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GhofurezAvatar border
TS
Ghofurez
(deposite) Untuk Mencegah Penipuan Jual Beli di FJB
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Starrate bintang 5 dan kirimin cendol ya emoticon-Toast


Halo semua agan kaskuser yang baik hati (ngasih cendol), yang sederhana (ngasih rate 5), yang biasa-biasa aja (komentator) gimana klo saran untuk mencegah penipuan jual beli di FJB kaskus agar diwajibkan melakukan deposite pada kaskus sebesar harga produk yang dijual. Misal jualan handphone seharga 500 ribu maka harus deposite terlebih dahulu sebesar 500 ribu sebagai jaminan. Dan diberikan status deposite seller untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan bersama.

Jika penjual yang jujur dan baik hati tentu saja tidak akan keberatan, karena uang deposite tersebut tidak akan hilang jika tidak melakukan penipuan dan dapat diambil jika lapak jual beli di FJB kaskus ditutup.

Jika terjadi penipuan maka uang jaminan tersebut diberikan pada kaskuser yang telah tertipu tentu saja dengan barang bukti transfer kepada pihak penjual yang melakukan penipuan. Jika terdapat banyak orang yang tertipu uang deposite tersebut dibagi rata. Jadi jika ada pending transaksi dari penjual di FJB kaskus maka kaskuser lainnya jangan melakukan transaksi terlebih dahulu karena status transaksi sebelumnya masih pending.

Jadi yang buka lapak di FJB kaskus tidak sembarangan, walaupun ada penjual yang tidak melakukan deposite tapi tetap membuka lapak di FJB kaskus maka akan kurang dipercaya oleh kaskuser lainnya. Bukan berarti yang tidak melakukan deposite tidak boleh jualan di FJB kaskus ya.

Ini sekedar saran saya untuk mengurangi atau mencegah penipuan jual beli di FJB kaskus yang kerap sekali terjadi pada saat-saat ini. Semoga dengan adanya saran ini dapat memberikan kenyamanan antara penjual dan pembeli serta terciptanya kepercayaan yang baik antara penjual dan pembeli sekalipun member baru kaskus.

Sekian dan terima kasih, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star rate bintang 5 dan kirimin cendol ya emoticon-Toast
0
2.6K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan