Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pangerantempurAvatar border
TS
pangerantempur
Kreatif! Lelaki Fiji Ini Buat Perahu dari 600 Botol Plastik Bekas
Seorang lelaki asal Fiji, Selandia Baru bernama Tom Davies, secara kreatif membuat sebuah perahu dengan menggunakan 600 buah botol plastik bekas. Hebatnya, walau hanya terbuat dari rangkaian botol plastik, perahu ini bisa menampung hingga 3 lelaki Fiji bertubuh besar lho. Botol-botol yang masing-masing berukuran 600ml ini dilem diatas selapis karet busa sebagai bagian paling bawah perahu. Hal ini ditujukan untuk memungkinkan perahu bisa mengapung dengan aman tanpa ada air yang masuk ke dalam perahu dan menyebabkan perahu tenggelam. Ukuran perahu sendiri mencapai panjang 4,5 meter dan lebar 1,4 meter.

Spoiler for :


Tujuan Tom sendiri membuat perahu dari botol bekas ini sebenarnya didasari cita-cita mulia, yakni mengajak para penduduk desa untuk meringankan beban lingkungan yang disebabkan pembuatan perahu menggunakan kayu dari bambu yang ditebang. Selain itu di tepi pantai dan tepi-tepi jalan di sekitar lingkungan mereka juga terdapat banyak tumpukan sampah botol plastik yang mencemari perairan dan tanah mereka, yang kemudian menimbulkan ide brilian Tom untuk memanfaatkannya sebagai bahan pembuat rakit

Walau HanyaTerbuat Dari Botol Bekas dan Lapisan Karet di Bagian Bawah, Ternyata Perahu ini Cukup Stabil Lho untuk menampung 3 Lelaki Besar Sekaligus!

Spoiler for :


“Daripada memakai bambu untuk membuat bilibili (nama rakit atau perahu dalam bahasa penduduk lokal), lebih baik menggunakan botol-botol plastik tak terpakai yang lebih tahan lama dibanding perahu bambu”, ucap Tom lagi. Ia berharap penduduk desa dapat mendaurulang botol-botol bekas tersebut secara regular untuk menciptakan kehidupan yang ramah lingkungan. Kebetulan peran perahu di kepulauan Fiji sangatlah penting karena merupakan alat transportasi utama yang dipakai oleh penduduk lokal untuk melaksanakan aktivitas harian. Jadi hampir pasti mereka akan terus membuat perahu untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi tersebut.

Tom Davies Berharap Penduduk Lokal Bisa Memanfaatkan Botol Bekas Sebagai Bahan Utama Pembuatan Rakit Mereka Demi Meringankan Beban Lingkungan

Spoiler for :


wah kreatif sekali yaah

ane juga punya cita cita buat perahu tapi alhamdullilah udah bisa gan

ni gan buatan ane
Spoiler for :


klo mau belajar pm ane aj gan ,ane mahir buat kaya gitu
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

SUMBER
Spoiler for :


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)jangan lupa gan emoticon-Matabelo
0
7.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan