Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DHokageAvatar border
TS
DHokage
Kenapa harus Jokowi
Kenapa di 2014 ini rakyat Indonesia butuh pemimpin seperti Jokowi ? bukan karena Jokowi adalah manusia super, bukan karena Jokowi adalah satria piningit dan bukan karena Jokowi suka blusukan.

Pemilu 2014 butuh dimenangkan Jokowi karena Jokowi itu simbol kerakyatan, Jokowi itu simbol pemimpin yang apa adanya dan sederhana, serta yang paling penting kemenangan Jokowi akan menjadi simbol kemenangan rakyat atas lobi2 politik, simbol kemenangan hati nurani rakyat.

Pointnya, Jokowi butuh menang untuk mengembalikan kepercayaan rakyat bahwa negri ini masih punya nurani dan rakyat bukan lah masa salah satu parpol atau ormas tapi rakyat adalah bangsa Indonesia yang menentukan pemimpinya dengan hati nurani.

calon yang lain bagus2, tapi apa kemenangan mereka bisa mempresentasikan kemenangan rakyat atau kemenangan golongan saja ?

Kenapa tahun ini tdk ada calon independent, apakah untuk mengebiri people's champion siapapun dia ?

Kenapa capres harus didukung parpol dan dicalonkan dari parpol, karena klo calon independent diperbolehkan dan Jokowi maju mungkin dengan Ibu Risma, Dahlan Iskan, Sri Mulyani, Bj Habibie, serta satria2 pro rakyat yang lain satu kereta dengan beliau maka negri ini akan jadi tempat yang lebih baik dan yang pasti pro rakyat.

Bukan mengecilkan calon2 lain, tapi calon2 lain itu coba anda perhatikan mereka terlalu ambius dan terlalu politis bukan merakyat.

Pak Wiranto memang salah satu yang membidani reformasi tapi kenapa trus ambisi jadi president sampai nyalon berkali2..klo memang untuk mengabdi buat negara, tdk usah jadi president jg bisa mengabdi kpd negara. Ini sama dengan Prabowo Subianto dan calon2 yang lain.

Jokowi itu tdk ingin jadi president tapi nanti rakyat yang akan memaksa dia untuk nyapres. PDIP akan terpaksa menyalonkan dia karena tanpa Jokowi nyapres suara mereka pasti jeblok untuk pileg. Dan klo Jokowi nyapres, calon yang lain harus siap untuk kalah karena mereka2 yang sebelum2nya golput akan memilih Jokowi.

Semoga 2019 capres bisa independent jadi yang jadi president benar people's champion bukan parpol atau ormas's champion...krn udah ga jaman, mau sampai kapan Indonesia terus tertinggal ?

Regards
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.9K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan