Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciroas81Avatar border
TS
ciroas81
BRI Beli Satelit Rp 2,5 Triliun, Dahlan: Jangan Sampai Nanti Dijual!
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mewanti-wanti sejak dini agar satelit yang akan dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) jangan sampai dijual. Ia mengusulkan tak boleh ada anak usaha di bawah BRI yang khusus mengurus soal satelit senilai Rp 2,5 triliun tersebut.

"Yang penting adalah kita harus amankan jangan sampai ini nanti dijual. Karena itu tidak dibentuk anak perusahaan di bawah BRI karena kalau dibentuk bisa saja anak usaha ini dijual. Organisasinya harus BRI, itu menjadi bagian," kata Dahlan usai acara penandatanganan kontrak antara BRI, dengan Space Systems Loral, LLC dan Arianespace, di Gedung BRI, Senin (28/4/2014).

Dahlan mengatakan capaian ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi BRI. Jika satelit sudah mengorbit 2 tahun mendatang, maka BRI menjadi bank pertama yang memiliki satelit di dunia.

Adanya satelit ini, tak hanya membantu kinerja BRI sebagai bank yang fokus pada kredit mikro di seluruh Indonesia, namun juga bisa menghemat biaya operasional BRI dari sewa satelit yang cukup mahal per tahun.

"Selama ini BRI untuk sewa jaringan komunikasi 1 tahun hampir Rp 500 miliar. Dengan beli satelit ini tinggal Rp 200-250 miliar per tahun. Jadi menghemat Rp 250 miliaran (per tahun)," katanya.

Namun untuk merealisasikan itu, BRI harus merogoh triliunan rupiah. "Investasinya Rp 2 triliun lebih. Sekitar Rp 2,5 triliun," katanya.
http://m.detik.com/finance/read/2014/04/28/121505/2567294/5/bri-beli-satelit-rp-25-triliun-dahlan-jangan-sampai-nanti-dijual
pada singkat dan jelas pernyataanya saya dukung "DI-MMD"
saya jamin thread yang membahas kemajuan bangsa seperti ini sepi..
0
7.7K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan