erlsmoneyAvatar border
TS
erlsmoney
JOKOWI dan JUSUF KALLA oke gak gan?
Malam agan dan aganwati tidak lupa mimin and momod nya juga hehe..

Cuma mau share aja pemilu kan bentar lagi nih, menurut agan agan sekalian Jokowi dan Jusuf kalla gimana yah? Yuks kita share bareng.

Gak lupa yah kalau posting ane membanggakan dan cakep menurut agan agan di mohonkasih RATE nya ya kalau mau kasih CENDOL juga gapapa gan. Hehe

Survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) bertema 'Catatan Politik 2014', mencoba membuat skema capres dan cawapres pilihannya. Mereka membuat hal tersebut berdasarkan pasal 9 Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Pilpres.

Dalam pasal tersebut disebutkan, pasangan calon yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai peserta pemilu harus memperoleh kursi paling banyak 20 persen atau memperoleh 25 persen suara sah pemilu sebelum pelaksanaan Pilpres.

Pendiri PDB, Didik Junaidi Rachbini dan timnya, coba mengambil nama dari partai potensial dalam Pemilu. Mereka memilih empat partai, di antaranya Partai Golkar , PDIP , Demokrat dan Gerindra .

"Golkar sudah pasti Aburizal Bakrie , PDIP masih menentukan dua, yaitu Megawati Soekarnoputri dan Jokowi . Gerindra juga memastikan Prabowo Subianto . Sedangkan Demokrat dari hasil survei konvensi yaitu Dahlan Iskan ," kata Didik di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (17/1).

Berdasarkan skema PDB, menempatkan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla ( JK ) menduduki peringkat pertama dengan perolehan elektabilitas 17,4 persen. Namun dari hasil tersebut masih banyak masyarakat yang belum ataupun tidak tahu, yakni sebesar 34,4 persen.

"Pasangan Jokowi dan JK memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan pasangan lainnya. Namun masih banyak publik yang belum menentukan pilihannya," terangnya.

Survei ini sendiri dilakukan sejak tanggal 4-8 Januari 2014, di 11 kota besar menggunakan metode telepolling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 orang. Untuk margin of error kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut skema capres-cawapres versi PDB, sesuai hasil survei.

Jokowi-Jusuf Kalla (17,4%)
Jokowi-Hatta Rajasa (6,2%)
Megawati-Jokowi (5,3%)
Prabowo-Hatta Rajasa (5,0%)
Dahlan Iskan-Chairul Tanjung (4,2%)
Aburizal Bakrie-Mahfud MD (2,8%)
Belum terpikir/tidak tahu (34,4%)
Pasangan lainnya (24,6%)

Pasangan jokowi dan jusuf kalla paling diminati rakyat, termasuk ane sih.
Gimana gan? Yuk share malem malem.
THANKS

Data by merdeka.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.1K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan