CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Sudah Siap Hadapi Pasar Bebas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5306e3793ecb1777178b46f1/indonesia-sudah-siap-hadapi-pasar-bebas

Indonesia Sudah Siap Hadapi Pasar Bebas

Widih keren banget pasar bebas sebentar lagi masuk indonesia, pasti Indonesia makin memasuki Negara yang maju pesat dong. Bakal banyak wna yang datang ke Indonesia melakukan transaksi pasar bebas Indonesia. Berarti ane ga usah keluar negri lagi buat hunting barang. Kan Indonesia telah siap hadapi pasar bebas. Mungkin dengan ada pasar bebas produk asli kerajinan tangan Indonesia makin kenal di dunia dan bisa membuat Indonesia menjadi Negara berkembang sejak ada pasar bebas nantinya.
Tapi juga ada ketakutan sih takut Indonesia malah sabotase oleh pihak asing ntar malah banyak pengangguran lagi diindonesia. Ntar malah pekerja diIndonesia malah dominan pihak asing, warga Indonesia malah banyak menjadi pengangguran.ya itu semua bagaimana kita menanggapinya sich asl kita bersama-sama bisa menfilternya dan masyarakat Indonesia juga siap mengahadapi pasar bebas sebentar lagi.
Kenapa Indonesa sudah siap menghadapi pasar bebas??? Karena Indonesia sudah siap mendahapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau pasar bebas Asean pada 2015 Persiapan itu sendiri sudah mencapai sekitar 78%.Berkat adanya dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa sejak 4 tahun menjabat menjadi menteri perekonomian. Telah menorehkan beberapa prestasi.yaitu Hatta Rajasa telah menstabilkan ekonomi di Indonesia. Diantaranya prestasi menteri ekonomi Hatta rajasa yaitu Baru-baru ini Hatta Rajasa membuat penguatan kurs rupiah dan kenaikan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Lalu Hatta Rajasa juga mendapatkan investasi dari pihak asing dalam pengembangan proyek MP3EI. Selain itu Hatta Rajasa tidak mau adanya beras impor masuk dipasaran.
Oleh karena Itu mari kita sebagai masyarakat Indonesia bersama-sama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mendukung Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau pasar bebas Asean pada 2015 yang telah siap masuk ke Indonesia.
siap ga siap harus maju gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
manusia indonesia mana bisa bersaing!
hemm kliatannya agan msh mmbahas kulit arinya sja nih ttg pasar bebas emoticon-Sorry

Masalah utamanya ada di produk2 UKM kita yg msh brlm kuat gan. Belum kuat dan malah kedatangan produk2 negara tetangga yg bisa lebih murah dan kualitas bagus. Liat noh barang2 cina,
Ane malah prihatin sm pemerintah yg hny menjadikan Pasar bebas hny sbagai wacana utk kita bersiap2. Besiap2 utk apa coba? tidak lain ada 2 pilihan, kita menjadi masyarakat konsumtif atau produktif
No offens, just share. saling mengingatkan sja emoticon-Smilie
Quote:


Betul, setuju ama pandangan agan ini, bukannya kita pesimis ya, tapi kalo liat sikon dlm negeri saya juga kuatir. Naga2-nya kita yang jadi pasar produk mereka, bukannya jadi produsen. Saya gak bermaksud merendahkan bangsa sendiri ya, tapi sejauh pengalaman saya, jarang orang Indonesia yang bener2 berjiwa entrepreneur dan mau fight, tetap asah skill terus menerus
Melihat produk2 China yang sekarang menyerbu Indonesia, kita harus ngakui, mereka mungkin gak bener2 cerdas, tapi mereka bener2 berusaha 'menjual dan memasarkan' produk mereka, yang kadang gak keruan kualitasnya. Berusaha, mencoba, tidak lekas putus asa, tidak manja ke pemerintah, tetap mau belajar dan mempertajam skil, mungkin itu kuncinya
Diubah oleh byarpet
dopost, sorry

Diubah oleh byarpet
harus siap mau ga mau emoticon-Big Grin
Beneran udah siap?
Trit koran Zombie "lagi" emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di