laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
SBY: Pilih pemimpin jangan seperti kucing dalam karung
Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, dalam beberapa bulan mendatang, Indonesia akan menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres). SBY pun meminta agar rakyat lebih dulu mengenali para calon sebelum menjatuhkan pilihannya.

"Di Bogor, dua bulan lalu dalam kesempatan debat seperti layaknya hari ini. Saya katakan memilih pemimpin bangsa jangan sampai seperti pilih kucing dalam karung," ujar SBY saat menutup debat terakhir konvensi capres Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (27/4).

SBY menambahkan, jika salah menjatuhkan pilihannya, maka akan membahayakan Indonesia selama lima tahun mendatang. Sebab, sosok yang berada di balik karung tersebut tidak dapat diketahui sama sekali.

"Kita pikir kucing itu besar, ternyata kecil. Kita pikir putih, nyatanya hitam. Kita pikir kuat, nyatanya lemah. Ini berbahaya bagi bangsa Indonesia, jika ingin baik ketahui siapa capres yang ingin dipilihnya," lanjut SBY.

SBY menambahkan, terdapat satu hal yang sangat penting bagi para calon presiden sebelum maju dalam Pilpres mendatang. "Rakyat ingin pemimpin yang diyakini mampu menjalankan pemerintahan, memiliki pikiran tawaran-tawaran kebijakan solusi, bagaimana mengatasi permasalahan bangsa yang kompleks dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya," ungkap SBY.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan