Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arreziaAvatar border
TS
arrezia
LUCID DREAM ( The power of sleep tight )
sebelumnya maaf kalau salah kamar ganemoticon-Sorry


Ada yang tahu tentang LUCID DREAM? emoticon-Matabelo

Saya yakin ketika temen2 mengenal istilah ini untuk pertama kalinya,agam-agan akan merasa hal ini agak aneh dan rasanya gak masuk akal .Yup kebanyakan respon orang rata-rata memang seperti itu, menganggapnya dengan heran yang diperjelas dengan kata “kok bisa? ”, Tapi ya begitulah, di dunia ini tentu ada orang-orang yang mengalaminya atau bahkan menikmatinya sebagai metode optimalisasi kinerja otak. Salah satunya adalah saya. ya saya seorang LUCID DREAMER pemulaemoticon-Malu (S)

Namanya juga pemula gan, jadi ga setiap kali tidur pasti merasakan lucid dream. Menjadi seorang Lucid dreamer bisa di anggap salah dan bisa juga benar tergantung presepsi masing-masing.intinya cuma bagaimana kita bisa menikmati tidur dengan cara lain. Membahas tentang ini, rasanya masih segar di ingatan,setahun yang lalu disela perbincangan ngaco dan ga penting saya dengan teman saya tentang sesuatu, kami sempat membahas tentang aktivitas tidur. Perbincangan itu berawal karena teman saya yang satu ini, tidak terlalu menyukai tidur, menurutnya masih banyak hal-hal yang berharga yang bisa di lakukan dari pada sekedar tidur .Hmm ada benernya sihh, sebagain besar saya sependapat tapi sedikit berbeda dari pernyataanya dalam diskusi kami saat itu saya menjawab (kurang lebih) seperti ini ” wah gw mah kalo tidur suka , soalnya dengan tidur gw bisa mengimajinasikan atau mimpiin apa yang gw mau ,yaa misalnya kaya buat tatanan dunia barulah di dunia lain . dan dunia itu bisa seperti yang gw pengen haha emoticon-Smilie ”. yup memang setiap orang punya kesenangannya masing2, saya suka tidur tapi tidak sebegitu fanatik (halah emoticon-Cape d... (S)). saya juga masih suka begadang dan melakukan hal lain dari pada sekedar tidur, namun ketika di rasa hal lain itu sudah terlalu melelahkan dan membosankan saya akan lebih memilih tidur emoticon-Ngakak. Karena buat saya terkadang tidur itu lebih menyenangkan. Nahh Terlihat dari komentar teman saya yang seadanya pada saat itu, mungkin dia merasa heran dan agak ga percaya ketika saya menjawab itu, Tanpa berpanjang lebar, sangking absurd dan ga pentingnya perbincangan kami ,Sepertinya dia langsung melupakannya emoticon-Ngakak dan kami akhinya membicarakan yang lain.

Sama halnya dengan ekspresi teman saya, mungkin agan-agan juga akan berlaku serupa saat membaca tulisan saya ini, heran dan langsung melupakan,hmm tapi sebelum benar-benar dilupakan dan karena belakangan cara keren satu ini sudah ga tabu buat diomongin , Jadi saya yang- boleh- disebut- PLD (penikmat Lucid dream) ini ingin coba memberikan sedikit yang saya tau tentang aktivitas yang hampir 3 tahun saya alami ini. Ya setidaknya temen-temen tau lah bahwa ada aktifitas keren namanya Lucid Dream, kekeeke

Oke back to the topic„LUCID DREAM itu Apasih?

Lucid Dream adalah suatu kondisi dimana kita sadar dalam mimpi dan seolah-olah itu adalah real life atau bahasa gampangnya menghayal tapi tidur. Lucid Dream bisa diartikan sebagai sebuah pengalaman di alam mimpi, di mana kita bisa mengontrol mimpi kita, merasakan hal-hal di dalamnya, dan yang penting adalah tetap tersadar selama bermimpi. Lucid dream ada dua tipe, yaitu Lucid Dream yang terjadi bisa dengan tidak sengaja, atau Lucid Dream yang diatur dengan sengaja sederhanya sih “mimpi yang semau gue" . Lucid Dream hanya akan bisa dirasakan ketika kita emang bener-bener mau merasakannya, Lucid Dream bisa muncul ketika kita terisnpirasi dari sesuatu seperti buku, film cerita orang, hasil googling dll dan menciptakan Lucid dream yang sudah di atur itu perlu diLatih jadi ga semua mimpi yang keliatan nyata itu adalah Lucid Dream gan emoticon-Malu (S)

Trus apa bedaanya Lucid Dream dan mimpi biasa?

Bedanya itu ada di letak Kesadaran, biasanya Lucid dream akan mudah dirasakan ketika kita tidur dalam keadaan tidak ngantuk atau tidur yang dipaksakan .Dalam Lucid Dream, kita benar-benar mengalami segala sesuatu di dalam mimpi secara sadar, sedangkan di dalam mimpi biasa, kita seolah-olah hanya menyaksikan atau menonton hal-hal di dalamnya. Setelah terbangun, kita bisa mengingat dengan sangat jelas hal-hal di dalam Lucid Dream, sementara jika kita bermimpi biasa, akan ada hal-hal yang hilang dalam ingatan kita.

contoh pengambaran sederhana yang termasuk kategori Lucid Dream ringan

1) keadaan “Djavu” atau orang2 yg ngerasa pernah memimpikan hal yg dilakukannya

2) scene film yang nyritain tokoh utamanya mimpi yang kaya kenyataan,

Apa manfaat Lucid Dream?

Berbicara tentang manfaat pastinya setiap orang merasakan hal yang beda. nah kalo menurut saya tujuan utama merasakan Lucid Dream adalah untuk menikmati kehidupan di dunia mimpi emoticon-Ngakak, di mana kita bisa mendapatkan berbagai pengalaman yang bisa di bilang menyenangkan. Tujuan lain adalah untuk melakukan hal yang tidak bisa segera tercapai di dunia nyata. Karena dalam lucid dream kita bisa mengontrol segala sesuatu di dalamnya, dan Manfaat lain yang saya alami karena Lucid Dream adalah bisa membantu saya memecahkan masalah (ya meskipun ala gw), review pelajaran yang di inget (kalo di inget haha) . mendapat ide, mengatur strategi , mencoba meningkatkan kreativitas dengan meningkatkan daya imajinasi,atau sekedar bermain dan ngobrol sama Patner in Brain yg wujudnya saya asumsikan sesuatu. Yahh setidaknya dalam mimpi itu saya mencoba membayangkan apa yang akan terjadi jika melakukan sesuatu emoticon-Malu (S).

LUCID Dream ada efeknya ga sih?

kalo buat saya, ya ada dan efeknya positif, tapii inget gan sesuatu apapun itu yang kalo udah berlebihan pastinya ga baik. meskipun Lucid dream itu adalah aktivitas Mimpi dan ga berdampak pada fisik, tapi kalo udah berlebihan bisa jadi membahayakan dan bisa berdampak pada mental. Dalam kasus lucid dream yang akut, beberapa orang mungkin kehilangan motivasi di dunia nyata karena mereka merasa bisa mendapatkan apapun di dunia mimpi,mereka akan lebih memilih hidup di dunia mimpinya serta terlalu banyak berangan-angan dan yang lebih parah lagii mereka yang berlebihan bisa menjadi sosok yang mudah berbohong karena merasa telah mengalaminya padahal tidak, helooo itu HANYA dalam mimpi broo!!.Nah sebaiknya Lucid dream ini tidak di lakukan terlalu sering. kita harus tau batasan mana mimpi dan mana kenyataan. Bukankah akan lebih nikmat jika mimpi itu diwujudkan dengan usaha dan benar-benar di rasakan di dunia nyata ?? jadi buat apa terlalu lama terjebak dalam dunia mimpi.tapi jika hanya untuk kesenangan dan penyemangat sesekali boleh laah. toh kesuksesan dan menjadi orang besar itu pada awalnya bermula dari berani bermimpi besar kan emoticon-Malu (S)

Naaah gan inilah alasannya kenapa temen2 saya kadang suka nyeletuk nanya “kenapa sih nad klo lu tidur suka senyum-senyum sendiri, dan kenapa kalo bangun tidur kadang bikin hal aneh,(salah satunya kue wangsit )?. emoticon-Sorry ya begitulah saya cuma bisa jawab pake ketawa, karena kalo ngejelasin panjang banget (kaya tulisan ini emoticon-Stick Out Tongue) dan awalnya pasti mereka ga percaya, ya tapi bagaimanapun itu janganlah sampai underestimate sama orang-orang yang ngelakuin Aktivitas Lucid Dream ini gan, di bilang aneh lah.. ga masuk akal lahh.„ yaa setidaknya orang-orang kaya kita hanya ingin mengoptimalkan fungsi otak yang ga hanya tidur dan mimpi biasa aja gan tapi mimpi yang bermanfaat karena menjadi media penyalur kesenangan sendiri dan sarana meningkatkan kreativitas, kekekekeke emoticon-Ngakak

yaaa mungkin cuma itu sedikit yang TS tau dan ulas tentang Lucid Dream. dan apa yang TS tulis dalam tulisan ini semuanya hanya berdasarkan sudut pandang serta pengalaman TS pribadi sebagai penulis dan tidak mendetail secara keilmuan tentang Lucid Dream .

kalo ada yang tanya gimana caranya maaf ya TS masih ga bisa jelasin karena kebanyakan orang punya caranya sendiri buat bisa ngerasainnya

Nah buat agan-agan yang penasaran tentang aktivitas Lucid Dream bisa Kepo di » [URL="http://www.lucidity.com/ [/URL]. dan yang mau coba sok silahkan.TScu ma berharap Semoga tulisan ini bisa bermanfaat emoticon-Smilie

referensi :www.wikumagic.org

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
-
-
0%
-
0%
0
5.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan