Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pegaweNegeriAvatar border
TS
pegaweNegeri
[SHARE] Hati - hati belanja di In**mar*t, a**ama*t dan sejenisnya
mohon ijin utk share kejadian yg sering saya alami saat belanja di minimarket2 franchise tsb.. mgkn ini adalah yg kesekian kali n saya bener2 berani menantang petugas mini market tsb..
hr ini sabtu 22maret 2014 jam 20:13 saya berniat beli 2 buah susu kental manis yg merkny cukup terkenal (utk burung kesayangan emoticon-Stick Out Tongue) di minimarket yg pst agan semua tahu in**mar*t ..tertera di label adlh rp7.600 saya ambil 2 setelah sy bayar di kasir dg uang 20rb trnyata kembalinya 3.400 (sy cek jg distruk).. krn sy seorang accounting ckup cepat menghitung 2x7600 = 15.200 shrsny kembali 4.800 kan selisih lmyan itu 1.400..saya komplain langsung kok beda mas hrgnya sm di label..kasir jawab di sistemnya gitu mas.. saya tantang aj meski ada pelanggan lain dsitu..ayo mas kita lihat bareng2.. klo saya salah saya gak ambil kembalian silahkan ambil.. trus akhrnya petugas menstop pembayaran pelanggan berikutnya..n sama2 melihat dan trnyata benar hrg di label 7600..dan di komputer mini market itu 8.300.. akhrny petugas mau ngembaliin uang kekurangany dgb rasa malu..
saya ga tahu ini disengaja atau tidak nyatanya hrg wajar susu kaleng tsb dtpt lain sktr 7000 bhkan ada dbwh 7000..coba hitung sndr keuntungannya jika bbrp barang di set demikian..itu yg murah2 gan.. saya pernah beli hrg aroma terapi hrg 20rb an bisa selisih 5rb an dengan labelnya.. tp ga saya komplain krn sy udah kadung jln jauh..
saran saya ati2 n bener2 dicek antara label n brp yg mesti agan bayar jgn ragu n teliti kembali di struk..sblm ninggalin swalayan tsb.. klo beli sdkt rugi1000-2000 mgkn ga mslh..tp cb klo agan belanja 300-400rb kadang gak kelihatan malah krn saking banyaknya barang yg agan beli..
ini adalah kejadian yg berulang sy alami dan puncaknya hr ini bener2 ane cek krn sy cm beli sedikit jd sangat2 keliatan..meski kerugian secara materiil tdk banyak..tp harus diwaspadai dengan minimarket2 yg nakal sprt ini..tidak sesuai antara label dan di database.. mohon bagi swalayan jika update harga di database jg disertai harga di label supaya tdk ada dusta antara pengusaha dan konsumen..krn informasi itu akan mempengaruhi konsumen utk membeli/ tdk barang itu.. kasian klo yg udah bawa uang pas tau2 kurang smpe kasir kok hrgny beda..
demikan semoga bermanfaat..
0
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan