sesukakitaAvatar border
TS
sesukakita
Syarat Membuat Kartu BPJS Kesehatan




Kalau thread ini berkenan dihati agan ane dibantu ngumpulin cendol & rate ya





Spoiler for Bukti bukan repost:




Syarat Membuat Kartu BPJS Kesehatan

Melalui Program dibawah naungan BPJS, kini rakyat miskin di seluruh Indonesia bisa berobat dan dirawat gratis di puskesmas dan rumah sakit. Fungsi BPJS Kesehatan ini menggantikan PT Askes dan juga PT Jamsostek. Sistem ini juga berfungsi sebagai fasilitas asuransi kesehatan bagi semua masyarakat Indonesia. BPJS Kesehatan mulai beroperasional dan diberlakukan pada tanggal 1 januari 2014.

Quote:


Selain itu tujuan dari program jaminan kesehatan ini dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan pada masyarakat sehingga nantinya dapat memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah.

Loh katanya orang miskin sudah boleh sakit tapi kok mesti bayar iuran, ssabar dulu, ternyata ada ketentuan bahwa biaya premi bagi warga yang tidak mampu tetap akan ditanggung oleh negara dengan besaran premi tanggungan Rp 19.225 per orang per bulan untuk 86,4 juta warga miskin se-indonesia. Sedangkan biaya bagi penerima upah/gaji rutin per bulan untuk satu tahun pertama dipotong sebesar 0,5% dari gaji yang diterima, dan 4% dibayarkan oleh pihak perusahaan. Selanjutnya bagi masyarakat umum, pekerja yang tidak menerima upah mandiri dan sektor informal, iuran didasarkan atas beberapa kelas yakni Kelas III sebesar Rp 25.000, kelas II sebesar Rp 42.500, dan kelas I sebesar Rp 59.500

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu BPJS sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkannya. Namun perlu diketahui bahwa ada dua kelompok peserta yang dikelola BPJS Kesehatan yaitu peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan peserta non-PBI. Peserta PBI terdiri dari fakir miskin dan orang tak mampu sedangkan peserta non-PBI adalah pegawai negeri sipil, anggota TNI dan Polri, pegawai swasta, pekerja mandiri, bukan pekerja seperti veteran dan penerima pensiun. Berikut ini rincian Cara Membuat Kartu BPJS :


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Demikian informasi yang bisa disampaikan terkait dengan bagaimana cara membuat kartu BPJS kesehatan yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, semoga informasi mengenai Program Jaminan Kesehatan ini berguna dan bermanfaat sebagai gambaran bagi masyarakat yang ingin membuat kartu BPJS kesehatan.

sumur


Diubah oleh sesukakita 26-04-2014 11:28
0
27.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan