nat.geo.expAvatar border
TS
nat.geo.exp
Help, bantuin cara ngomong ke Mertua
sorry ane make klon,
lsg tdp.

ane punya istri, usia nikah kita baru 6 bulan (skrg masuk ke bulan 7). Mertua ane orangnya tajir, punya perusahaan pertambangan, dan istri ane anak tunggal. Ane sendiri sebelum kenal istri ane punya usaha di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan. Ane bisa kenal sama bini dulu juga karena ane lebih awal kenal sama bokapnya yang merupakan salah satu rekanan bisnis (investor) di usaha ane.

Hubungan ane sama calon bini waktu itu direstui kedua belah pihak, meski secara finansial ane dan keluarga ane masih kalah ketimbang keluarga bini. Tapi ane bersyukur ane bisa diterima jadi mantu.

Awalnya ane sebelum nikah sama doi ditawari sama bapak mertua untuk kerja di perusahaan dia. Dia bilang ane bakal dikasi jabatan tinggi (Wakil Direktur), dan berharap ane bisa nerusin perusahaanya. Karena bini ane ga mau ngurusin perusahaan mertua ane, bini ane meski sekolah tinggi tapi ga mau kerja dan lebih milih jadi ibu rumah tangga. Waktu itu ,ane pikir gak akan masalah ane ikut kerja di perusahaan bapak mertua, asalkan ane masih bisa tetep ngurus bisnis ane sendiri juga. Karena ane juga punya tanggung jawab sama karyawan2 ane.

Skip, 1 bulan pertama setelah nikah bener2 bahagia buat ane. Punya bini cantik, penurut, pintar dan tau banget cara melayani suami. Dan ane pun mulai kerja di tempat mertua sebagai wakil Direktur. Minggu-minggu pertama kerja ane masih kerasan. Meski banyak meeting dan cukup sering pulang malem, tapi ane masih bisa bertahan. Tapi minggu berikutnya dan hingga sekarang, ane merasa stress banget. Karena kerjaannya makin lama makin numpuk. Banyak proyek tambang yang kudu ane survey, akibatnya ane yang awalnya hanya pulang malem, jadi pulang pagi bahkan sampai nginep. Lebih parah dari itu, ane juga jadi kudu sering tinjau lapangan, terbang kesana-kemari untuk tinjau lokasi. Disela kesibukan ane sama kerjaan dari prusahaan mertua, ane masih kudu nyempet2-in waktu juga buat ngurus bisnis ane sendiri. TIap hari, tiap menit, ane konek internet untuk cek email, baca laporan karyawan, video call sama klient, telpon sana-sini. Senin-Minggu ane sibuk kerja, dan jadi jarang pulang ke rumah. Ya Allah, hidup ane beberapa bulan belakangan rasanya kacau bener..

Selain kerjaan yg bertumpuk, ane juga jadi sering di-ambek sama bini. Karena jelas, sekarang ane jadi kurang merhatiin dia, sering ga pulang. Ditambah lagi bini lagi hamil muda. emoticon-Berduka (S).

Secara nurani ane sekarang, sebenarnya ane pengen bisa kerjain semuanya asalkan ane punya lebih banyak waktu dan tenaga. Tapi emang, ane masih lebih menyukai kalau ane bisa fokus ke bisnis ane yang sekarang saja, karena ane emang anak petani, yang sedari kecil main disawah. emoticon-Malu (S) . Ane kurang suka dengan pertambangan dan eksploitasi SDA, rasa2 nya kejam gitu emoticon-Berduka (S)

Pengen rasanya ane ngomong sama bapak mertua, kalau ane ga sanggup ngerjain kerjaan dari beliau, tapi ane ga tau cara ngomongnya gimana gan. Karena dulu kerjaan di jabatan tinggi yang ane pikir cukup mudah dikerjain dan ga terlalu makan banyak waktu, tapi kenyataanya gak begitu. Kalau ngobrol sama bos atau atasan, ane si siap kemukakan persoalan ane dikerjaan, ngobrol secara profesional. Tapi kalau sama bapak mertua, ..ada yang bisa ngasih saran?emoticon-Berduka (S)
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan