Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferandoAvatar border
TS
ferando
Harum..ingat apa ya?
Mohon ijin dulu sama admin yang baik buat posting dan semoga ga repost.

Sudah mencoba segala hal dalam membuat toko-kios-resto-cafe atau tempat usaha anda ramai dikunjungi pelanggan tapi ternyata tidak kunjung ramai seperti yang anda bayangkan? Mencoba memberikan diskon, potongan harga, voucher belanja, menebar senyum paling manis atau trik membuat usaha anda ramai dikunjungi tapi tetap tidak ramai juga?

Coba trik ini, kalo berhasil jangan lupa di rate dan cendol nya emoticon-Smilie

MEMBERI MERK ATAU BRAND BAU ATAU WANGI

Bau atau wangi yang gimana sih?
Bau atau wangi yang spesial-khas-tidak ada duanya. Pernah masuk ke resto K*C, T*X*S, atau resto chinese food kan ya? cobalah anda bayangkan bau atau aroma atau wangi apa yang paling mengingatkan tempat-tempat seperti di atas? atau bila anda punya cafe favorit anda, bayangkan aroma khas apa yang anda analogi kan ke cafe favorit anda?

Nah, sekarang bayangkan aroma atau bau atau wangi apa yang mewakili atau melambangkan atau brand aroma yang mengingatkan anda akan tempat usaha anda?

Mengapa penting?
Dulu pemasaran hanya terarah kepada logo yang bagus, penampakan toko yang ciamik, atau penjaga toko/kios yang rapi dan bersih, yang hal ini hanya melayani indra penglihatan. Sedangkan indera penciuman masih tidak "terlayani" oleh penjual dan bila ada aroma pun kadang bukan aroma toko/kios tersebut yang "nampak" melainkan toko makanan sebelah.

Hal ini menjadi penting ketika di sekitar kios/toko kita, menjual atau memberikan pelayanan yang sama dengan kita. Dan bila kita tidak mempunyai sesuatu yang khas untuk kita di ingat pelanggan, hal ini menurunkan keteringatan pelanggan akan jasa yang kita berikan.

Ini contoh aplikasi bau atau aroma atau wangi pada barang diluar sana

Spoiler for foto1:


Spoiler for foto2:


Spoiler for foto3:


Spoiler for foto4:


Spoiler for foto5:


Jadi untuk membuat merk atau brand atau toko-kios atau cafe atau tempat usaha jenis lainnya milik anda mudah di ingat. Berikan layanan "aroma" bagi pelanggan anda. Hal ini sudah banyak dilakukan resto-cafe sebesar K*C, T*X*S, ST*RB8CKS dan lainnya, baik dengan memberikan aroma alami dari produk dan bahkan memesan fragrance (yang dirahasiakan) dari pembuat parfum atau fragrance.

Hal ini pun juga berlaku buat agan/aganwati yang bekerja, pakailah parfum yang khas sehingga anda di ingat oleh kolega anda tidak hanya dari tampilan "casing" tapi dari aroma anda.

Salam

8 craf Indonesia (www.8craf.blogspot.com)
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan