Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jungle99rulesAvatar border
TS
jungle99rules
[Thread Prihatin] Rhoma Irama: Indonesia Berubah Jadi Bangsa Arogan

Raja dangdut Rhoma Irama menjawab pertanyaan wartawan saat menggelar jumpa pers dikediamannya di Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014). Pada jumpa pers itu, Rhoma menyatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan akan berkoalisi dengan partai mana di pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Komunikasi dengan partai lain terus dilakukan, baik partai nasionalis maupun berlatarbelakang Islam. TRIBUNNEWS/HERUDIN


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama, mengaku prihatin dengan perubahan budaya bangsa Indonesia yang menjadi liberalis.Menurut Rhoma, dirinya melihat Indonesia sudah terkontaminasi budaya luar yang bukan budaya Indonesia. Ia menyoroti mudahnya setiap orang mencaci satu sama lain dan merusak fasilitas umum.

"Indonesia mulai terkontaminasi budaya liberal. Dulu di mata internasional, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa peramah, sekarang menjadi bangsa pemarah. Dulu dikenal bangsa yang sopan, sekarang bangsa yang arogan," ujar Rhoma saat ditemui di kediamannya, Jumat (25/4/2014).

Pria berjuluk raja dangdut itu juga prihatin tak ada lagi sopan santun yang dijunjung dalam kehidupan bernegara dan berbangsa. Menurutnya saat ini setiap orang bebas menghina dalam kehidupan bermasyarakat akibat pengaruh budaya liberal.

"Tidak ada lagi sopan santun dalam kehidupan bermasyarakat bernegara. Mencaci, saling hujat dalam masyarakat. Sekarang kita boleh menghina Presiden seperti kerbau. Belum lagi kejahatan-kejahatan lainnya seperti korupsi dan narkoba. Bukti bangsa ini telah keluar dari Pancasila," imbuhnya.

ASAL SANTUN

Haji Rhoma menunjukkan kepada kita bagaimana cara menghina dengan sopan dan santun..

Silahkan menghina, asal santun
Silahkan menghujat, asal santun
Silahkan membully asal santun
emoticon-Angkat Beer
0
8.6K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan