CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514221bd7b1243ac1000006a/90-anak-kelas-2sd-di-china-menjawab-benar-pertanyaan-ujian-ini-agan-bisa

90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 68 dari 77
176 bner gak gan? ane sbelumnya gak liat komeng nih emoticon-Big Grin
100+79-3=176 plus mabok emoticon-Big Grin

100 = QQ memberi ke YY
79 = QQ memberi ke pemuda
3 = selisih harga barang (21-18)

mabok karna ketauan palsu duitnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh panenberas
118 gan
18 buat harga barang
100 buat ngganti uang palsunya
emoticon-Ngakak yang jelas ruginya double gan emoticon-Ngakak
ah gampang gan, itu mah 5 menit ane juga bisa ngerjain...
QQ= +100-18-79-100 = -103
jadi kerugiannya 103 yuan.
97 yuan.
pemuda ngasih qq 100yuan,
Dtuker ke yy dan dkembalikan ke pemuda 79,,sisa dtangan qq 21yuan.
Harga barang 18,jd keuntungan qq 21-18=3 yuan.
Tp karna uang yg dr pemuda palsu jd dia harus ngeganti uang yy =100yuan.
Jadi kerugiannya : 100 - keuntungan (3yuan) = 97yuan.
intinya si pemuda itu ngasi 100 duit palsu

dibalikin 100-21=79

jadi -79

modal barang=18
79+18= 97

yah total -97
harga barangnya 21 yuan, masmasnya ngasi 100 yuan (palsu). Ditukerin tuh ke toko 2 100 yuan total uang kecilnya (asli). Berarti kan toko 1 tukerin duit palsu ke toko 2 trus dapet duit asli.

Ane simpulin kalo toko 1 rugi 97 yuan gan, karena toko 1 masih megang duit 3 yuan asli buat dikembaliin ke toko 2. Jadi perinciannya:

97 yuan:
79 yuan uang asli yg dijadiin kembalian trus dikasi ke penipu
18 yuan harga barangnya yg dikasi secara cumacuma sama toko 1 emoticon-Ngakak (S)

trus toko 1 ngembaliin uang ke toko 2 dengan perincian
97 yuan ditambah 3 yuan yg seharusnya jadi keuntungan toko 1
jadi 100 yuan dikembaliin ke toko 2.

yaaap, toko 1 rugi 97 yuan gan emoticon-linux2
197 atuh gan...

pling gampang agan inget klo duit dari si pemuda itu ga ada nilainya,,jadi ilangin aja itu duit 100 yuan dari pemuda..

krena duit dari pemuda itu ga ada nilainya jadi si pemuda dpet barang seharga harga asli yaitu 18 yuan dan dpet kembalian 79 yuan.. dpet 97yuan deh tu pemuda, sedangkan toko QQ udah rugi 97 yuan itu, blom lgi dia msti balikin 100 yuan duit si toko YY...
jadi ditotal toko QQ rugi 197 yuan gan,,,

menurut ane sih gtu
118 gan
Rugi 197 yuan berarti khan? Soalnya toko QQ dah kehilangan barang senilai 18 yuan dan juga ngasih kembalian 79 yuan plus ganti uang 100 yuan ke toko yy...
Diubah oleh evancloud
jwban saya 115

QQ jual 21, bayar 100 kembali 79

QQ kena tipu gara2 duit palsu, jd balikin ke YY 100 ( kan td tuker duit 100 )

Modal 18 tp karena di jual 21 msh untung 3

so.. 100 ( duit palsu uda rugi pasti ) + 15 ( modal 18 - 3 ( untung dr jual 21 ) = 115

tul ga awkkawkawkawkaw.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
vote kerugian 97yuan gan. ane yakin itungan ane bener
step 1 :
YY : 100
QQ : 100 + 18 (barang)
Kampret : 0 (100 palsu)

step 2 : si kampret kasi duit palsu ke QQ
YY : 100
QQ : 100 + 18 (barang) + 0 (100 palsu)
Kampret : ---

step 3 : QQ tukar duit palsu ke YY
YY : 0 (100 palsu)
QQ : 100 + 18 (barang) + 21 + 79(duit kembalian)
Kampret : ---

step 4 : QQ kasi kembalian + barang ke si kampret
YY : 0 (100 palsu)
QQ : 100 + 21
Kampret : 18 (barang) + 79 (duit kembalian)

step 5 : YY minta balik duit 100 karena tau yang tadi palsu
YY : 100
QQ : 0 (100 palsu) + 21
Kampret : 18 (barang) + 79 (duit kembalian)


hasil akhir :
YY : awal 100, akhir 100 (ga rugi)
QQ : awal 118, akhir 21 (rugi 97)
Kampret : awal 0, akhir 97 (nyolong 97)


kesimpulan akhir : QQ rugi 97 yuan






tauk deh tong ane bingung emoticon-Ngakak
pusing dah gan emoticon-Berduka (S)

Kronologis :

1, Toko Y punya uang 18 buat beli barang x
2. Toko Y menjual barang x dgn harga 21 (ambil untung 3)
3. Pemuda membeli brg x dgn uang palsu 100
4. Toko Y menukar uang 100 (palsu) tsb dgn toko Z
5. Toko Y memberikan barang x berserta uang kembalian 79
6. Toko Y memegang uang 21 (modal 18 + laba 3)
7. Toko Z protes uang 100 palsu.
8. Toko Y mengganti uang 100 palsu menggunakan :
modal 18 + laba 3 + uang pribadi 79
9. Kerugian = 18 (modal awal) + 79 (uang pribadi)
= 97

Jadi kerugian toko tersebut adalah 97
197.. modal 18.. ganti rugi 100 uang kembalian 79
Pake rupiah aja gan biar gak pusing emoticon-Ngakak
Dasar biadab...bedebah...yang punya uang palsu emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Halaman 68 dari 77


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di