Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
Komisi XI Curigai Niat BRI Kelola Satelit
JAKARTA, Anggota DPR RI Arif Budimanta dan Lili Asdjuriredja mempertanyakan keputusan pemerintah yang memberikan kewenangan kepada bank BRI untuk memiliki hak mengelola satelit 150,5 BT.

“Hak pengelolaan satelit oleh perbankan perlu dipertanyakan, karena bisnis satelit bukan merupakan bisnis utama perbankan,” kata Arif Budimanta, Kamis (27/3) di Jakarta.

Karena itu, lanjut politisi PDIP ini mengimbau agar pemerintah membatalkan rencana pengelolaan satelit oleh bank milik pemerintah ini. Menurutnya, sebaiknya pengembangan bisnis BRI diarahkan kepada bisnis yang sesuai dengan bidang keuangan dan perbankan, bukan bisnis satelit. “Kalau pemerintah memberikan hak pengelolaan satelit kepada perbankan patut dipertanyakan, ada sesuatu,” beber politisi Komisi XI DPR tersebut.

Menurut dia, sepengetahuannya tidak perbankan yang mengelola bisnis satelit, sehingga mengusulkan agar BRI fokus pada “core” bisnisnya. Sementara itu, anggota Komisi VI DPR RI, Lili Asdjuriredja mengatakan, cukup aneh jika pemerintah memberikan hak pengelolaan satelit kepada perbankan

Sumber
0
4.8K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan