Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animanjiAvatar border
TS
animanji
VOLT, Gebrakan Baru Di Dunia Komik Indonesia
Spoiler for no repost:


Mungkin sudah banyak yang tau tentang kemunculan tokoh superhero karya anak bangsa ini. Meski ada yang bilang kalau karakternya mirip dengan ini lah, mirip dengan itu lah, namun kehadirannya patut diberikan apresiasi yang besar. Adalah VOLT, tokoh superhero terbitan Skylar Comicsini berniat membangkitkan kembali komikus-komikus Indonesia yang bisa dibilang mati suri. Komik buatan Marcelino Lefrandt dan M. Arief Russanto ini tengah bersiap menghadapi gempuran komik-komik bergenre manga dari Jepang serta berniat "menantang para superhero" buatan Amerika yang menguasai komik Indonesia.

Kehadiran komik Volt bisa dibilang sebagai angin segar bagi dunia perkomikan di Indonesia. Perlahan tapi pasti, tokoh Superhero berkekuatan listrik ini mulai mencuri perhatian para pecinta komik di Indonesia, terutama pecinta komik superhero. Meski komik ini masih menempati sudut rak buku di pasaran, namun progress penjualan komik ini cukup positif. Terbukti banyak kalangan selebritis yang notabene adalah rekan-rekan seprofesi dari Marcelino Lefrandt, salah satu pencipta komik kini, berbondong-bondong membeli komik Volt. Di samping itu, pihak Skylar sendiri melakukan promosi-promosi ke sekolah-sekolah dan berbagai event untuk lebih mengenalkan tokoh baru buatannya.

Sampai saat ini, sudah ada 4 seri dari komik ini (diluar seri 0). Dari penjelasan pembuatnya saat launching pertama, serial komik Volt akan terbit satu bulan sekali dan tersebar di seluruh toko buku di Indonesia. Namun sampai saat ini komik-komik tersebut masih dalam bentuk buku, dan belum ada yang mengunggahnya dalam format digital. Hal itu merupakan langkah positif sebagai salah satu upaya untuk menjaga agar komik Volt ini bisa terus diproduksi.

Kita patut memberikan penghargaan pada semua pihak yang telah berhasil menerbitkan karya ini. Meski jalan yang harus dilalui masih sangat panjang, namun Volt sudah tercatat sebagai salah satu Superhero Indonesia yang pernah ada. Semoga dengan hadirnya komik Volt ini, mampu merangsang para komikus-komikus Indonesia untuk kembali meramaikan dunia komik di tanah air. Kita tunggu saja gebrakan-gebrakan Volt berikutnya. Bravo Volt, Bravo Skylar Comics, dan Viva Komik Indonesia.....

Spoiler for "Cover Volt":


Buat yang minta sinopsisnya, ini ane kasih sedikit...
Spoiler for Sinopsis VOLT:
Diubah oleh animanji 02-03-2013 11:32
0
13.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan