wikileaks09Avatar border
TS
wikileaks09
Tak Capai Target, Megawati Kembalikan Pencapresan Jokowi Ke Tangan MUKERNAS PDIP
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tidak ingin tergesa memberi penilaian atas efek pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon presiden dengan perolehan suara PDI-P di Pemilu Legislatif 2014. Menurut Puan, suara PDI-P belum final dan masih sangat mungkin meningkat melewati 20 persen suara nasional.

"Apakah kemudian ada efek pencapresan Jokowi atau tidak, tetapi kami amati dan kami ucapkan terima kasih yang sudah berjuang untuk mendukung PDI-P," kata Puan di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Puan mengatakan, timnya masih menunggu hasil penghitungan resmi pemilu legislatif dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski posisi PDI-P teratas dalam berbagai hasil quick count dengan perolehan suara sekitar 18 persen, tetapi jumlah itu masih di bawah angka yang ditargetkan PDI-P, yakni 27,02 persen suara nasional.

Menanggapi itu, Puan mengakui partainya akan melakukan evaluasi internal. Dalam evaluasi itu juga akan dibahas mengenai peluang koalisi dengan partai lain, termasuk koalisi dalam menghadapi pemilu presiden.

"Kami tak ingin saling menyalahkan, apa yang kami dapatkan hari ini adalah hasil kerja keras semua. Kami tunggu hasil akhir dari KPU, berapa suara yang kami dapatkan, dan akan kita evaluasi," ujarnya.

http://indonesiasatu.kompas.com/read...ng.Menyalahkan

MEGA Kumpulkan Ketua DPD Se-Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan se-Indonesia serta jajaran Gubernur PDI Perjuangan di kediamannya Jalan Teuku Umar No. 27 A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).

"Memang kami mengumpulkan 34 DPD PDI Perjuangan seluruh provinsi serta 8 gubernur, dan dua wakil gubernur untuk terus mengawal perolehan suara pemilu legislatif sebelum pengumuman dari KPU Pusat," ujar Ketua Bapilu PDI Perjuangan Puan Maharani saat konferensi pers di rumahnya.

Puan mengaku, berkumpulnya seluruh ketua DPP PDI Perjuangan se-Indonesia menunjukkan bila internal partai semakin solid. Dia menyebut ini salah satu bentuk strategi PDI Perjuangan untuk memenangkan pilpres mendatang.

"Hari ini kami solid mengonsolidasikan semua suara, kami akan mengawal hingga 9 Juli nanti," kata putri Megawati itu.

Tepat di depan kediaman Megawati tampak mobil-mobil terparkir rapi. Sekitar pukul 17.30 WIB satu-persatu petinggi PDI Perjuangan meninggalkan rumah putri presiden pertama RI itu. Di antaranya, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta politikus Maruarar Sirait.

http://news.metrotvnews.com/read/201...p-se-indonesia

Mungkin ini adalah efek dari Jokowi efek yang ngak ngefek.. Tapi ane lebih dukung yang begini deh, Ibu mega emang bijak,,,
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan