simeoneinterAvatar border
TS
simeoneinter
Penghasilan Istri lebih mapan dari Ane...
Siang gan ane pengen curhat yang cukup panjang tentang hidup ane. Rasanya pengen cerita aja. Biar agak plong dikit dengan beban yang gw pegang sekarang.

Ane sekarang ini umur sudah 29 tahun gan. Sudah menikah 6 bulan yang lalu dan belum punya anak. Beberapa bulan ini ane bener2 tersiksa dengan kehidupan ane. Ane seperti di film Medley yang benar2 gak puas dengan kehidupan ane sekarang. Ane ngerasa kayak jadi pecundang banget.

Latar belakang ane sebenernya dari keluarga sederhana gan. Ane anak bungsu dari 3 bersaudara yang semua kakak ane cewek. Ane di keluarga termasuk yang paling pinter dan dibanggain dikeluarga karena prestasi ane disekolah meski juga termasuk paling nakal dan keras kepala. Dulu selepas lulus SMA ane diterima semua universitas yang ane daftar. Ane lulus STAN prodi beacukai, lulus UGM, lulus ITB dan STT telkom. Ortu ane bangga dan ane jumawa banget dl. Waktu lulus semua itu ortu ane sebenernya nyaranin milih bea cukai aja gan karena udah pasti kerja dan anak bea cukai itu tajir2 semua simplenya sih gitu. Tapi ane lebih milih ambil PTN yang dibandung lebih karena gengsi aja. Padahal klo dipikir2 logika teknik ane ini gk jago2 banget. haha...

Dikuliah ane kebanyakan maen dan hampir gak pernah masuk kuliah. Kebiasaan jelek ane dl yang parah selalu gonta ganti pacar. Mesum bangetlah pokoknya. Meski jarang kuliah alhmd Ane lulus juga meski dengan ipk pas2an. Selang 3 bulan dari wisuda ane keterima kerja jd MT di Bank BUMN sebelumnya ane sempet nolak kerja di BATAN sama udah tinggal terakhir di Elnusa. Di Bank tersebut selama pendidikan sebenernya udah punya pacar tapi kecantol sesama temen satu pendidikan. Beliau ini bener2 baik banget meski secara fisik jauh dari pacar ane. Satu hal yang ane suka ini cewek sabar banget sama sifat ane bahkan pada saat dia kalo dia cuma selingkuhan dia gk marah sama ane. Dari situ justru yang bikin ane kecantol dan mutusin pacar ane dan mulai serius jalanin sama dia.

Selepas pendidikan ternyata ane penempatan di daerah Timur sedangkan cwe ane itu di jakarta. Meski jarak jauh dan ane rada melintir2 pada saat LDR ane tetep serius sama doi. Selepas 2 tahun jalan ane udah mulai rencana nikahin doi. Masalah terbesarnya kita harus ada yang keluar dari perusahaan ini klo mau nikah. Cewek ane sebenernya gk masalah kalo dia keluar cuma ortunya gak ngizinin gan. Ortunya itu dulu mantan pejabat di Bank tersebut. Jadi mungkin beliau pengen ada penerusnya. hehe.. Akhirnya tanpa mkir panjang ane yang mutusin resign gan. Pada saat resign itu ane belum dapet kerjaan padahal. Duit yang ane tabung habis buat bayar denda penalti (dibantu pacar ane jg) Ane keluar saat itu umur ane sudah 27 tahun.

Awalnya pacar ane nawarin kerja di konsultan milik sodaranya. Cuma ane bertahan 3 bulan aja soalnya gk enak kerja sama sodara pacar meski sesama alumni dengan ane. Sempet nganggur 3 bulan ane keterima kerja diperusahaan swasta. Ane udah gk mikir apa2 lagi dah langsung ambil. Ane ambil karena meski status MT diperusahaan ini boleh menikah dan tanpa ikatan dinas.

Akhirnya ane menikah. Rencana perkiraan ane bakal diangkat jadi karyawan tetap disana belum terealisasi. Bahkan ane ngerasa makin lama kelihatannya peluang mengenai status ane disana makin gak jelas. Ane suka gerah sama kondisi pekerjaan disana. Disisi lain ane udah bingung cari kerja lagi dengan pengalaman kerja yang nanggung2 semua. Disini ane suka stress sendiri apalagi liat karir istri udah menanjak (doi udah jd manajer) sedangkan ane diangkat kerja jg belum. Terkadang jadi suka nyesel sendiri gan. Pulang kontrakan suka bawaan emosi. Liat muka istri kadang kesel sendiri. Istri ane sih baik gan gak terlalu nuntut macem2. Suka nyemangatin jg. Cuma sebagai suami suka ngerasa rendah diri jadinya. Ngerasa kayak gk guna aja. Apalagi liat istri kelihatan sibuk dengan rutinitas kerjanya yang mengasyikan.

Ane disaat ini sampe udah gak pengen berhubungan intim dulu. Ane suka kepikiran kalo ane punya anak dan ternyata ane malah dputus kontrak dari perusahaan ane skrg. malu sm anak nntinya. Disinilah ane suka berandai-andai kenapa ane gak ambil bea cukai dl mungkin ane setajir temen ane skrg yang sudah punya usaha truck batubara. Atau coba ane ambil El-Nusa gw skrg udah kerja di oil n gas. Atau coba ane tetep di Bank tersebut posisi ane minimal udah manajer atau pincapem.


Adakah disini yang senasib sama ane. Istri secara karir dan gaji lebih mapan dari suami? boleh dishare ke ane gan
Diubah oleh simeoneinter 21-04-2014 05:40
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
33K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan