Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindairawantiAvatar border
TS
adindairawanti
Pedagang Gentle
welcome agan dan aganwati
Sekedar share pengalaman ane kemarin 21 April 2014
BismillahirRahmaanirRahiim ini ga repost..



Ceritanya hari kamis kemarin ane beli Rujak Cireng,, karena ada yg bc di bbm pacar Ane,, ane kepengen nyobain,, gegara belum pernah makan rujak model gini.
Karena itu hari kamis, dan jumat tanggal merah, ane pikir mending ane transfer kamis dikirim senin, karena tujuan ke depok, dari rangkasbitung paling pakai reg 1 hari jg sampe.
Terjadilah transaksi antara ane dan si mba pedagang cireng









Tinggal nunggu dikirim ajakan,,
Trs tiba2 minggu dia bc, minta rekapan, ya ane konfir lg lah untuk sekedar mengingatkan





Berarti ane sebagai pembeli udh berusaha utk jd pembeli yg baik dong, *menurut ane.

Hari senin jam 7,, kerusuhan dimulai.


Mba cireng mendadak telpon pacar saya, dan kebetulan saya yg angkat karena kita lg bateng,, kurang lebih begini isi percakapannya.

Mba cireng : hallo ini Fajri,, saya mba cireng mau kasih tau,, rujak cirengnya sudah saya kirim, TAPI ongkirnya saya ganti jd YES, DAN KENANYA. 2 kg utk 2 bungkus cirengnya, jadi mba kan sudah bayar ongkir 10rb ya, ongkirnya kena 36rb, mba tinggal tambahin 26rb.
Ane: lah, ko gitu mba,, emang mba ga bsa konfirmasi ke saya terlebih dahulu? (Sebagai pedagang klo ada sesuatu yg keluar dari jalur tuh harus konfirmasi dlu smp deal bru ada tindakan)
Mba cireng : abis gimana ya, saya bru pulang kerja (mengatas namakan kerjaan utama sebagai alasan, ga ada tanggung jawab dan ga gentle bgt menurut ane)
Ane : lah terus gimana dong? Klo saya ga mau ganti jg tuh makanan jdinya haram klo saya makan. (Menurut ane)
Mba cireng : ga tau tuh mamah saya td yg ngirim dia pakein yes karena takut basi cirengnya, takut keras, dsb. (Masya Allah,, ini anak durhaka banget,, nyalahin emaknya sendiri)
Ane : yaudh mba, saya tau niat mba tlp saya, nanti kekurangannya saya transfer ya mba, trima kasih. (Dari pd banyak bacot,, tr dia nyalahin siapa lg,, ane akhirin aja kerusuhan ini)

Ehh dia update status di bbm, ane aja ga update apa2,, dia update gini
"mamah bikin ribet aja, udh gtu pembelinya gak mau ngerti lagi"
Durhaka lw mba. Nyalahin emak di status bbm,, abs itu dia bbm ane kya gini.











Ane males tanggepin ga ane bales lg,.
Terakhir dia update udh kya orang bener aje



Yang begini yang bahaya, udh salah ga mau ngaku, malah ngumbar2 di status bbm + memutar balikan fakta.
Jadi klo mau belanja cireng online be careful ya agan dan aganwati. (Belanja apa aja sih sebenernya) emoticon-Mewek

Ilmu marketingnya adalah
1. Jadilah pedagang yg JUJUR klo mau sukses dan berkembang.
2. mau seburuk apa kesalahan kita, akuilah jangan mengkambing hitamkan orang lain,, apa lagi mamahmu sendiri
3. Kalau mau jd pedagang, jdilah pedagang yg profesional, jangan oke2 aja klo ada yg konfirmasi, 2 bungkus kena 2 kg mba. Jangan dia udh bayar 2 bungkus, bayar ongkir 1 kg, pas ga sesuai disikat miring, tp mnt ganti.


Maaf klo ini threadnya skalian curcol.
Dan semoga berkenan atas pengalaman yg pernah ane alami.
Ini ane sadar banget masih banyak kekurangan ane dalam posting ilmu marketing,, mohon kritik dan sarannya ya kawan-kawan. Selamat malam dan
Trima kasih.
Diubah oleh adindairawanti 21-04-2014 23:07
0
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan