kortikalAvatar border
TS
kortikal
[GEMBEL] Mengaku Bekas Intelijen, Bule Ini Menggelandang di Jalanan Jakarta


Jakarta - Ternyata, Jakarta tidak hanya menjadi peraduan bagi tunawisma lokal. Seorang warga negara asing yang mengaku berasal dari Amerika Serikat ini nekat hidup beratapkan awan dan beralaskan tanah di jalanan ibu kota.

"Tidak penting tahu siapa nama saya," kata pria tersebut ini saat berbincang dengan detikcom, Kamis (24/4/2014) di jembatan penyeberangan Halte Busway Cawang-Otista, atau tepat di seberang Polsek Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat ditemui, pria berperawakan ceking ini tengah asyik memakan pisang yang dibawanya. Sebuah ember hitam dan sebilah bambu ada di sampingnya. "Di dalam ember ini ada berbagai peralatan," ujarnya dengan bahasa Inggris.

Ketika disinggung apa isi ember yang atasnya tertutup jaket biru itu, dia langsung menjawan dengan nada tinggi dan umpatan berbahasa Inggris.

"Anda jangan pernah tahu apa isi di dalam ember ini," ujarnya.

Dengan tegap dia mengaku sebagai mantan pasukan AL Amerika yang ditarik menjadi intelijen yang bekerja untuk Kedubes Amerika di Jakarta.

"Saya beberapa kali membantu polisi di sini, banyak informasi saya kasih ke mereka," kata is pria yang menggenakan kaos tanpa lengan bergambar olahraga tarung khas negeri gajah putih, kick boxing.
Sebilah bambu yang ada di tangannya dia gunakan sebagai senjata membela diri. Ini belajar dari beberapa pengalaman di sebuah malam dimana dirinya diganggu sekelompok orang. Namun, dia tidak merinci kejadian tersebut.

Beberapa kali pria asing ini menanyakan arah menuju kawasan Mangga Dua. Dia menolak untuk menaiki kereta, dan hanya ingin mencoba menaiki moda transportasi massal Jakarta, Trans Jakarta.

"Anda ada uang Rp 3.500?" pintanya setelah mendengar harga tiket TransJakarta.sumber


Jiahh coba tuh bule agak klemis dikit, nempel dah tuh klan azh*ri, Jup*, ga tau kalo gembel di mari, maklum di Indo banyak yg mental inlander emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
15.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan