Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

worldoftinoAvatar border
TS
worldoftino
Penyebab Dinosaurus Punah -- Thread Jawaban "Dinosaurus punah karena Alien"
Ini jawaban atas thread yang dibikin agan: redmoonlitsky

kita sharing aja ya??

Ini pendapat ane. Penyebab dino punah bukanlah jatuhnya meteor besar yang menghantam bumi dan menyebabkan kebakaran hebat di bumi (sudah dibantah sendiri). Juga bukan karena alien (please, deh. makin jauh ke-ilmuwanan mereka). Apa dong?

Ada satu literatur besar yang nggak pernah mau dipake sama para ilmuwan, yaitu kita suci (bible / quran)--sorry gw nggak ngomongin agama, tapi gw ambil contoh dua kitab suci itu supaya bisa jadi pertimbangan, kalau "mungkin" nggak mau ambil quran sebagai referensi. Padahal, yang namanya ilmuwan itu harusnya mengambil segala bentuk catatan/ literatur untuk mendukung teori tersebut.

Di situ ada informasi yang lebih "dekat" dengan akal pikiran manusia, yaitu terjadinya banjir besar yang menenggelamkan bumi, pada jaman Nabi Nuh a.s. (Noah). Kenapa lebih dekat?

1. Teori meteor dan teori alien. Kerangka dinosaurus yang ditemukan saat ini tidak dalam keadaan ada tanda-tanda terbakar (meskipun ratusan bahkan jutaan tahun, menurut mereka, yang namanya bekas terbakar itu nggak utuh dan ada sisa karbon bekas terbakar)--bahkan menurut ane, dinosaurus bukan berasal dari jutaan tahun lalu. Beberapa penemuan, terutama di tanah luas (bukan di pegunungan--permukaan tanah pegunungan cenderung labil, sehingga penemuan di dataran ini tidak dalam struktur utuh), cenderung utuh.

Spoiler for penemuan kerangka dino, cenderung utuh:


Apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Banjir besar yang menutupi permukaan bumi (cerita Nabi Nuh a.s. / Noah), menenggelamkan semua hewan yang tidak terangkut perahu Nabi Nuh a.s. / Noah. Mereka mati tenggelam. Setelah surut, bangkainya menyentuh tanah dan mengalami sendimentasi oleh proses alam selama ribuan tahun.

Spoiler for terkubur ribuan tahun:


2. Kerangka dino (CMIIW) tidak ditemukan di dataran Timur Tengah, tempat di mana Sang Nabi Nuh a.s. / Noah (kisah Nabi ini ada dan diyakini penganut dua agama terbesar di dunia saat ini), bertempat dan membuat perahu yang amat besar untuk dirinya, orang2 yang mempercayainya dan hewan2. Kerangka dino kebanyakan ditemukan di benua Amerika, atau dataran yang menjauh dari Tim-Teng (again, CMIIW).

3. Dino mungkin tidak berasal dari jutaan tahun lalu seperti yang menjadi teori saat ini. Karena, (menurut yang gw kaji di Al-Quran--gw juga nggak terlalu dalam--umur manusia jaman dulu ratusan tahun (bahkan menyentuh ribuan), dengan tinggi sekitar 30 meter. Sampai pada manusia jaman Nabi Muhammad SAW diberi umur yang pendek dan ketinggian badan yang tak lebih dari 2 meter (rata-rata) seperti sekarang ini.

Ane cuma ungkapin teori dari sumber yang "lebih dekat" untuk bisa digali, yang selama ini dilupakan sama para ilmuwan dunia. Bibble/ Quran bukan sekadar kitab suci, tapi juga adalah sumber informasi yang harusnya juga dipelajari.

Wallahu A'lam Bishawab.
Segala ilmu adalah kuasa Alloh SWT.
0
6.6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan