chazserAvatar border
TS
chazser
Fast Track Bachelor Degree cuman 4 taon stlh SMP atau 3 taon stlh SMA di Singapore
Mengingat jaman-jaman ane kuliah dulu, kayaknya sistem pendidikan jaman sekarang udah berubah banged. Mulai bermunculan macem macem international school. Ada yang pake sistem IB lah atau Cambridge, dll. Dulu waktu sekolah pun gak ada namanya kelas akselerasi dsb. Kuliah aja dulu untuk sarjana 5 taon gan. Sekarang kuliah 4 taon uda banyak.

Yang lebih canggih lagi sekarang di Singapore itu kuliah bisa dimulai sejak lulus SMP (grade 9 - umur 16).

Kuliah sampe tingkat sarjana itu cuma 4 tahun setelah lulus SMP, dimulai dari
Foundation (1 tahun) - diploma (1th) - advance diploma (1th)- bachelor (1th).
Jadi pas si anak ini umur 20 tahun dia uda sarjana gan, dimana temen-temen yang seangkatannya baru kuliah tahun ke dua.
Atau kalo mau ambil master, tinggal tambah 1 tahun lagi. Jadi anak-anak seangkatannya baru kuliah tahun ketiga si anak ini udah bisa dapet Master degree (umur 21 ajeh). Canggih luar biasa!!!

Bachelor dan Master degreenya pun gak maen-maen, di dapat dari Uni di Inggris / Perancis karena kurikulum dan pengajarnya didatangkan langsung dari sana. Atau bila si anak berminat untuk mencoba belajar di Inggris / Perancis, mereka bisa langsung kuliah disana selama setaon saat ngambil Bachelor degree. Tentu biayanya pasti lebih mahal.

Untuk yang sudah lulus SMA pun jangan kecewa karena program fast track ini juga berlaku. 3 tahun untuk Bachelor degree dan 4 tahun untuk Master. Gelarnya pun didapat dari Uni di Inggris dan Perancis.

Biaya kuliahnya pun pasti jelas lebih terjangkau karena perkuliahan dilaksanakan di Singapore dan tuitionnya mulai dari Sin$ 7000. Uni nya pun bukan Uni baru di Singapore dan jurusan nya pun macem-macem. Mulai dari multimedia, fashion, graphic design, business, marketing, hotel, tourism, event management, dsb. Kalo ada yang mau liat langsung kampusnya juga tersedia campus tour ke singapore.

Bila agan/agan wati ada anaknya, ponakan, teteh, ncing, nyak, babeh, om, tante dan yang lainnya mau tanya-tanya dulu silahkan. Katanya kan tak kenal maka tak sayang. Kuliah sama kayak pilih pasangan juga secara bakal nempel seumur idup. eyaaaa!!! Kata mami papi aku kan harus liat bibit bebet dan bobotnya. Jadi curhat HALAHHHH!!!

Kalo mu tanya2 silahkan PM. Maap kalo saya post gak pada tempatnya. Tapi di forum gak ada tuh info kuliah. adanya kumpulan alumni2.

Lagian informasi ini juga bermanfaat kan buat temen-temen untuk yang bngung untuk lanjutin kuliah kemana. Sharing is Caring. Thanks

0
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan