Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andikamcrmyAvatar border
TS
andikamcrmy
Man Utd ke Moyes : Lu ultah 3 hari lagi ? tapi maaf gw harus memecat lu :D
Chelsea pernah membuat cerita tersendiri ketika memecat seorang manajernya jam 4 subuh. Bagaimana dengan David Moyes? Ia didepak Manchester United tiga hari sebelum berulang tahun.

Begitulah nasib Moyes, pria asal Bearsden, Skotlandia, yang pada 9 Mei 2013 mendapat porsi pemberitaan luar biasa, yang tak pernah ia dapatkan selama 11 tahun menukangi Everton, ketika ia diumumkan Manchester United sebagai pengganti Alex Ferguson yang memutuskan pension di akhir musim lalu.

Tapi itu cerita hampir setahun silam , Selasa 22 April 2014, ia kembali jadi berita sangat besar, setelah Manchester United mengumumkan bahwa mereka tak mau lagi memakai tenaga Moyes.

Moyes dipecat, "ditendang" dari Old Trafford belum genap satu musim ia bekerja di sana. Sisa empat pertandingan Red Devils akan dioper ke tangan yang lain, kemungkinan besar kepada Ryan Giggs yang memang merupakan salah satu dari beberapa asisten pelatih Moyes.

Menurut media-media Inggris, Moyes menerima pemberitahuan pemecatan itu langsung dari chief executive klub, Ed Woodword, yang menemuinya di markas tim di Carrington, pada Selasa pagi, antara pukul 8 sampai 8.30 waktu setempat.

Menariknya, pagi itu tidak ada sesi latihan. Isu yang beredar, Moyes sudah mendengar kabar akan diberhentikan di malam sebelumnya, sehingga ia tidak merasa perlu menggelar sesi latihan. Ia pun konon sempat berpamitan dengan para staf yang di kantornya itu. Gosipnya, pemecatan itu lebih dulu bocor ke pers dan kemudian sampai pula ke telinga Moyes.

Apapun, direksi MU sudah mengetok palu pemecatan, sekalipun mereka melakukannya menjelang Moyes berulang tahun. Pada Jumat depan, 25 April, Moyes akan genap berusia 51 tahun. Dan MU lebih dulu memberinya kado … yang sangat tidak menyenangkan.

Sekadar pembanding, Chelsea pernah "tidak tahu waktu" saat memecat Roberto di Matteo pada 21 November 2012. Setelah kalah dari Juventus di matchday ke-5 Liga Champions fase grup, pelatih asal Italia diberhentikan bahkan sebelum matahari terbit.

Seusai Chelsea kalah di Turin, malam itu juga mereka terbang kembali ke London. Lalu di pagi-pagi buta, para petinggi The Blues mengadakan pertemuan di markas tim di Cobham, dan sekitar pukul 4 subuh memutuskan memberhentikan Di Matteo, setelah menerima pesan langsung dari sang pemilik klub, Roman Abramovich.

sumbu : detik.com

Lemparin ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau rate emoticon-Rate 5 Star yaa gan
gak butuh kalo emoticon-Blue Guy Bata (L) hehehe emoticon-Big Grin
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan