afhebAvatar border
TS
afheb
PERAN C.I.A AMERIKA SERIKAT DI INDONESIA


sebelum ane membahas inti dari thread ini, ane mau jelasin apakah C.I.A itu

Spoiler for cekidot gan!:
.


kebanyakan penulis sejarah G30S di Indonesia hanya berdasarkan dipermukaan, tetapi jarang sekali yang mengkaji peranan C.I.A dan badan intelijen inggris yang membutuhkan proses panjang untuk dapat mengganti pemerintahan Bung Karno yang berdaulat dan mandiri dengan pemerintahan baru yang dapat mereka kendalikan.

C.I.A telah mempraktekkan maneuver Top Secret Operation yang diawali oleh gerilya politik yang terdiri dari rekayasa konflik, rekayasa komunikasi, rekayasa politik dan rekayasa intelijen. Tahap kedua aksi sabotase terhadap keamanan negara, sabotase terhadap sumber-sumber perekonomian dan keuangan negara. Tahap ketiga adalah penetrasi kekuatan yang pernah diperlihatkan pada tanggal 30 September dan 1 Okt 1965 untuk melumpuhkan lawan, tanpa disadari oleh banyak pihak yang saling di adu domba.


Menurut Dr. v.d. Eelart, andaikata ketika Bung Karno berkuasa, keamanan dan perekonomian Indonesia tidak diobrak-abrik oleh negara Barat, hampir dipastikan Indonesia akan mampu menjadi salah satu dari 5 negara terkemuka didunia. satu contoh saja kalau Bung Karno ketika itu sudah punya kesempatan membuka besar-besaran perindustrian kelapa sawit, maka indonesia dapat menjadi penghasil minyak pangan terbesar didunia dan selanjutnya Indonesia akan menjadi negara produsen industri dan teknologi terkemuka.


Tetapi impian Bung Karno hancur berantakan ketika negaranya diadu domba dan dipecah belah oleh Barat yang memperolah bantuan penuh dari bangsanya sendiri. Pusat penelitian kelapa sawit sudah lama dirancang untuk tujuan dibangun nya usaha tanaman kelapa sawit dalam mega proyek. sumber dana sudah ada jaminan dari beberapa negara sahabat, sementara tenaga kerja sangat melimpah. sekalipun demikian sesuai azas Tri Sakti maka kekuasaan mengelola produksi hulu dan hilir tetap ada ditangan bangsa sendiri. Dari negara agraris, Indonesia akan menjadi negara produsen menuju negara industri dan taknologi terkemuka. Untuk mendukung pekerjaan raksasa tersebut Bung Karno ingin memindahkan Ibu Kota Jakarta ke luar jawa.


Cita-cita besar Bung Karno ini rupanya sudah tercium oleh C.I.A . Sejak itulah mereka berusaha keras untuk mengagalkan rencana Bung Karno tersebut. Sejumlah usaha pembunuhan terhadap Bung Karno dan pemberontakan demi pemberontakan yang mereka cioatakan juga gagal. Mereka sudah beberapa kali membuat ide dengan banyak simulasi, akhirnya sampai kepada kesimpulan bahwa Bung Karno hanya bisa dilumpuhkan oleh bangsanya sendiri dan isu yang mudah dijual adalah isu PKI yang pernah memberontak diawal kemerdekaan karena jebakan Barat.


pertama mereka membentuk PKI binaan, PKI binaan C.I.A itu yang jumlah nya sangat besar disisipkan kesemua organ. Ada yang kemiliter, terutama AD, ada yang ke sejumlah partai dan organisasi islam agar berjihad melenyapkan komunis, juga untuk mengganti dasar negara dan berontak terhadap dekrit Presiden, ada juga yang ke PNI, PSI, dan PKI nya sendiri. sebagian Angkatan Darat Indonesia diatur sedemikian rupa sehingga mereka membantu Barat untuk mengusir PKI. dilain pihak C.I.A menyusun rekayasa agar Bung Karno dianggap oleh rakyat Indonesia berada dibarisan PKI yang mau mengkomuniskan Indonesia. Negara komunis juga berhasil dengan mudah dipecah belah antara RRT dan Uni Sovyet. Perpecahan mereka memudahkan barat melaksanakan niatnya untuk menghabisi Bung Karno. Cita-cita Barat bukan RRT atau sovyet tetapi tujuan uatamanya adalah indonesia yang sumber kekayaan alamnya melimpah dan terbesar didunia.


sesudah Bung Karno digulingkan dan diganti oleh pemerintahan yang baru yang dianamalan Orde Baru, bukan main gembiranya Barat. Dalam hal ini negara barat, terutama Amerika merasa sudah mengeluarkan dana begitu besar untuk bisa menggulingkan Bung Karno. Hampir dipastikan mereka akan menuntut kompensasi (balas dendam) yang tidak terbatas pada Orde baru.


konsekuensinya adalah sebagian sumber kekayaan alam Indonesia dalam waktu singkat pindah ketangan mereka melalui kontrak yang tidak lazim. Indonesia hanya dapat royalty 10% apakah itu tidak mengkhianati bangsa Indonesia.


Kita juga tidak pernah tahu berapa yang mereka ambil dan berapa yang mereka beritahukan kepada bangsa kita. Karena semua dibawa keluar Indonesia dan diproses di luar Indonesia. Kemudian kita beli kepada mereka dengan harga mereka , harga International padahal punya kita sendiri. Jadi kalau bangsa Indonesia masih memaafkan Orde Baru dan memuji Orde Baru karena mereka tidak tahu.

sejarah pemiskinan Indonesia oleh emperialis Barat secara nyata dimulai sejak orde baru. Menurut tulisan Dr. v.d Eelaart, selama pemerintahan Orde Baru saja, diperkirakan tidak kurang dari 60% sumber-sumber kekayaan alam kita telah pindah tangan ke Amerika Serikat dan beberapa negara maju lainnya.


Tetapi hebatnya kasus tersebut belum pernah diinformasikan kepada rakyat Indonesia, sehingga sampai sekarang para pelaku yang berperan selama pemerintahan Orde Baru juga tidak pernah ada yang merasa bersalah. ironisnya adalah rakyat Indonesia juga selama ini banyak yang tidak tahu bahwa mereka pernah bersalah akibat politik pemutar balikkan fakta yang kemudian menhancurkan masa depan negaranya sendiri Indonesia. Maka tidak heran bilamana kemudian Indonesia dikenal dunia sebagai negara konsumen terbesar didunia dan tempat menjanjikan bagi negara-negara asing menajakan produk-produknya.


Gus Dur memiliki naluri pemikiran yang mampu memprediksi bahwa peristiwa kelam 1965 adalah hasil rekayasa politik tingkat tinggi yang menempatkan PKI sebagai dalang makar, sementara itu PKI binaan C.I.A yang jumlahnya semakin besar yang diperkirakan dibentuk sejak tahun 1957 sudah menjelma kemana-mana sudah dipetieskan oleh banyak pihak. olehkarena itu Gus Dur pernah meminta maaf atas kejadian yang melibatkan organisasinya. Presiden Gus Dur menyadari bahwa kebijakan awal yang salah timbulnya bayak partai politik sejak awal kemerdekaan hanya karan kesesatan berpikir terhadap demokrasi Barat, akibatnya sangat mempersulit posisi Presiden Soekarno mengambil kebijakan politik yang tepat. oleh karena itu tidak banyak orang tahu, mengapa dalam dekritnya Gus Dur membubarkan Golkar yang pernah berkuasa pada jaman Orde Baru.

Sumber : orang terpercaya

TS gak mengharapkan:
Spoiler for tidak mengharapkan :


yang TS harapkan :
Spoiler for mengaharapkan:
0
9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan