yugardaAvatar border
TS
yugarda
Tipsnya nih agar Baterai Hp Bisa bertahan Lama
Tips agar Baterai Hp Bisa bertahan Lama- Memiliki barang elektronik memang terkadang terdapat suka dan dukanya. Dimana sukanya ketika kita memiliki Sebuah perangkat Hp ataupun Laptop keluaran merk terbaru, maka kita akan merasa senangnya bukan main. Tetapi terdapat juga dukanya, dimana kita terkadang tidak bisa merawat benda elektronik kita. Akhirnya Benda-benda elektronik seperti laptop dan hp menjadi tidak awet dan tidak tahan lama.

Salah satu bagian komponen alat elektronik yang cepat rusak adalah baterainya. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar baterai HP dan Laptop bisa bertahan lama alias tidak cepat rusak.

baterai

1. Gunakan sebagaimana mestinya

Walaupun laptop dan HP bukanlah benda hidup, tetapi kita juga mesti menggunakannya dengan layak, bukan dipaksakan. Jangan memaksakan kemampuan yang dimiliki oleh Laptop dan HP kita. Walaupun dalam produknya dikatakan bahwa Sebuah laptop dapat bertahan hingga 10 jam nonstop, hendaknya kita tetapa menggunakannya secara wajar. Sebab ketika sudah rusak maka kita akan merogoh koceh sedemikian banyak untuk memperbaikinya.

2. Jangan mencharger secara berlebihan

Tahukah anda mencarger HP dan Laptop seharian penuh dapat memperpendek usia baterai kita. Sebaiknya kita mencabut charger ketika daya baterai telah penuh. Banyak yang beranggapan bahwa ketika mencharger baterai terlalu lama justru membuat daya baterai keluar kembali dari baterai. Se;ain itu, baterai yang membengkak pada Hp sering disebabkan oleh karena kita mencharger hp dan laptop terlalu lama.

3. hindari dari Panas

Banyaknya game yang bertebaran dan dapat diunduh dan dimainkan kapan saja di hp dan laptop terkadang menjadi pemicu kerusakan komponennya yang diakibatkan oleh panas yang dikeluarkan dari mesinnya . Oleh karena itu, usahakan tidak terlalu lama bermain Game di HP,

Itulah 3 tips singkat agar baterai Hp kit menjadi awet dan tahan lama. Semoga artikel ini dapat membantu.
sumber
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan