Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dheardianvocAvatar border
TS
dheardianvoc
29 APRIL 2014 BAKAL TERJADI GERHANA MATAHARI. ?


Setelah gerhana Bulan menyapa Indonesia pada Selasa (15/4) lalu, ternyata Indonesia akan disapa gerhana Matahari yang akan terjadi pada 29 April 2014. Warga yang beruntung bisa menyaksikan fenomena alam gerhana Matahari ini adalah warga yang berada di wilayah selatan Indonesia.

Astronom amatir, Ma'rufin Sudibyo, mengungkapkan ada 60 kabupaten/kota yang masuk wilayah gerhana dalam enam provinsi. Enam provinsi tersebut adalah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Bentuk gerhana Matahari yang bisa disaksikan adalah gerhana Matahari sebagian. Berdasarkan prediksi Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), periode gerhana Matahari akan terjadi antara pukul 10.52 WIB hingga 15.14 WIB.

Namun, gerhana tak akan terlihat terus meneris selama kurun waktu tersebut. Ma'rufin mengatakan, gerhana akan terlihat sangat singkat. Sementara itu, menurut Ma'rufin prediksi waktu persis gerhana bisa tampak dari wilayah Indonesia kini tengah diolah dan akan diinformasikan kembali. (KF-Vey/Kompas)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan