Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RandburAvatar border
TS
Randbur
Bos Alumni ITB Tanggapi Santai Dukungan ke Jokowi (Organiasi Alumni ITB Official)
TEMPO.CO, Jakarta - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), menganggap santai atas rencana Komunitas Alumni ITB, yang akan mendeklarasikan dukungannnya terhadap Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden, Sabtu siang ini.

"Boleh-boleh saja. Alumni ITB kan juga bagian dari masyarakat. Anggap saja ini sebagai bagian untuk meramaikan pilpres," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB, Sawaluddin Lubis, saat dihubungi Tempo, Sabtu, 19 April 2014.

Sawaluddin mengatakan seharusnya alumni-alumni dari perguruan tinggi lainnya di Tanah Air juga melakukan hal serupa agar pemilihan presiden mendatang bisa berjalan lebih seru. (Baca: Mahasiswa ITB Ditantang Tolak Capres Selain Jokowi)

Ia tak mempermasalahkan jika ada kelompok yang menggunakan nama alumni ITB, karena sebagai pengurus pusat ikatan alumni ITB yang resmi, organisasi ini tak pernah terlibat dalam urusan politik praktis. "Urusan dukung-mendukung capres biarkan urusan partai, kami tidak ikut-ikut," ujarnya.

Informasi jika akan ada komunitas ITB yang akan mendukung Jokowi sebagai capres, kata Sawaluddin, ia ketahui sejak dua hari lalu. "Saya mengetahui dari milis alumni," ujarnya. Respons anggota milis pun beragam, ada yang mendukung ada pula yang tak setuju.

Namun, menurut Awaludin, isu ini tak sampai membuat perpecahan di tubuh Alumni ITB. "Biasa saja. Tak usah dipandang terlalu politis. Jumlah alumni ITB paling 100 ribu orang. Tidak lebih banyak dari jumlah penduduk kecamatan," ujarnya. (Baca: ITB Klaim Netral dalam Proses Demokrasi)

AMIR TEJO

Sumber
____________________________________________________

Buat agan agan yang sedang ramai percekcokan ITB - Alumni, tolong dibaca baik-baik ya, Organisasi Alumni ITB yang official namanya Ikatan Alumni ITB atau IA-ITB dan bersifat non-politik. Memang tidak salah setiap orang atau kelompok berpendapat, seperti yang beliau katakan buat alumni lain buat bikin pesta demokrasi biar meriah, tapi jangan mengeneralisir suatu organiasi besar yang sifatnya non politik emoticon-Smilie

edited :

buat yang mau komen, sebelum baca klarifikasi dari KM-ITB jangan komen ya, malu ketauan gak taunya, anak anak forum BP cerdas cerdas lho emoticon-Smilie
Diubah oleh Randbur 20-04-2014 14:39
0
3.1K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan