Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardycandra23Avatar border
TS
ardycandra23
Mahalnya Kehidupan Nyata GTA V
Mahalnya Kehidupan Nyata GTA V


Dalam Grand Theft Auto (GTA) V para gamer bisa dengan bebas gonta-ganti mobil, berpesta, merusak, dan hal seru lainnya. Lalu seberapa mahal jika semua aktivitas itu dilakukan di dunia nyata?

Di GTA V para gamer memang tak perlu mengeluarkan duit hanya untuk memiliki mobil mewah. Tinggal curi di tempat parkir, atau bajak saja mobil yang tengah melintas.

Jika kesal, para gamer pun bisa menghancurkan mobil tersebut, kemudian mengambil unit yang baru. Wah, seandainya itu bisa diterapkan di dunia nyata tentu kerugian yang ditimbulkan sangatlah mahal.

Seberapa mahal itu, lembaga ansuransi bernama Allianz Insurance coba melakukan simulasi perhitungan berapa kira-kira duit yang dihabiskan jika kejadian di GTA V terjadi di dunia nyata.

Aksi brutal seperti menghancurkan mobil, meledakan pesawat, melempar bus dengan bom Molotov ditaksir bisa menyebabkan kerugian hingga 81 ribu Poundsterling setiap menit, atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Itu jika dihitung dalam 1 menit, total dalam 99 menit permainan GTA V jika terjadi di dunia nyata maka berpotensi menyebabkan kerugian lebih dari Rp 160 miliar. Wow!

"GTA V mendapatkan respon yang sangat baik sejak diluncurkan September lalu. Untungnya, gamer tidak perlu membayar atas semua kerusakan dan ledakan yang mereka lakukan dalam game tersebut," kata Mark Bishop, Allianzs Group Communications Manager. Seperti yang dikutip detikINET dari Cnet Inggris, Senin (23/12/2013).



Spoiler for sumber:
0
3.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan