Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chief ZuluAvatar border
TS
Chief Zulu
[SATIR] Partai Golput Nyatakan Kemenangan, Siapkan Calon Presiden
Artikel minggu lalu, agan-agan, tapi kayaknya cocok nih buat alternatif bacaan.

======

[SATIR] Partai Golput Nyatakan Kemenangan, Siapkan Calon Presiden
Bendera putih, simbol dan ikon yang menjadi andalan simpatisan Partai Golput. (photo courtesy of islamedia.web.id)


Partai Golput Nyatakan Kemenangan, Siapkan Calon Presiden
POSTED ON APRIL 10, 2014

JAKARTA, POS RONDA– Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Indonesia telah melangsungkan pemilihan umum legislatif kemarin (9/4). Pemungutan suara dilangsungkan di seluruh Indonesia semenjak pagi hari dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Hasil penghitungan cepat (quick count) dari pemungutan suara kemudian disampaikan oleh berbagai lembaga survei dan partai politik, termasuk POS RONDA yang bekerja sama dengan lembaga survei dan penghitungan global, Monte Cristo Counting (MCC).

Konsensus tidak tertulis dalam hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh berbagai survei menempatkan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang pemilu, Partai Golkar di urutan kedua, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di tempat ketiga. Persaingan ketat terjadi antara Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang bergantian menempati peringkat 4 dan 5 tergantung dari hasil quick count dari lembaga yang mengeluarkan datanya.

Penghitungan cepat yang dilakukan oleh POS RONDA dan MCC memiliki hasil yang berbeda. Metode penghitungan cepat POS RONDA-MCC menghitung seluruh suara, baik suara rusak dan suara tidak terpakai, kemudian memasukkan mereka ke dalam suara Partai Golput. Dalam hitung cepat ini, yang menempati peringkat pertama adalah Partai Golput yang mendapatkan 25 persen total suara, diikuti dengan PDIP, Partai Golkar, dan Gerindra. Berikut ini hasil dari penghitungan cepat yang dilakukan oleh kerjasama POS RONDA dan MCC, dimulai dari perolehan suara terbesar:

  1. Partai Golput – 25 persen dari total suara.
  2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) – 12,4%
  3. Partai Golkar – 11,7%
  4. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) – 10,3%
  5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) – 7,6%
  6. Partai Demokrat – 7,5%
  7. Partai Amanat Nasional (PAN) – 6,4%
  8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) – 6,2%
  9. Partai Nasdem – 4,5%
  10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) – 4,2%
  11. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) – 3,6%
  12. Partai Bulan Bintang (PBB) – 0,5 %
  13. Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) – 0,1 %


Ketua Umum Partai Golput Abdul Marangsang menyambut gembira hasil hitung cepat ini. “Luar biasa ini pencapaian kami. Lebih tinggi dibandingkan partai-partai lain. Kami sudah yakin akan menang sebelumnya, dan kini keyakinan kami terbukti.” ujar Abdul.

Abdul mengungkapkan bahwa pada pemilu sebelumnya di tahun 2009, jumlah suara Partai Golput sebenarnya berjumlah lebih banyak dari perolehannya tahun ini. Namun, pada saat itu Partai Golput belum diakui secara luas. “Kini memang suara kami berkurang, mungkin karena ada Jokowi, Prabowo, dan Rhoma Irama. Tapi kami tidak akan mengeluh karena suara kami masih yang terbesar” tambah Abdul.

Bila suara dari hasil penghitungan KPU benar-benar mencapai 25 persen, maka Partai Golput berhak mengajukan calon presiden dan wakil presiden sendiri, sebuah keistimewaan yang tidak didapatkan partai-partai lain yang terpaksa harus berkoalisi untuk mengajukan calonnya masing-masing.

Menanggapi posisi tersebut, Abdul ternyata mengatakan sudah siap dengan figur calon presiden yang akan diusung oleh Partai Golput.

“Calon presiden dari Partai Golput, saya yakin akan membawa Indonesia menjadi lebih baik daripada kondisi saat ini. Figur kami sudah lama terkenal sebagai salah satu pemimpin gerakan demokrasi. Dia yang berhasil membuat rakyat jelata yang tinggal di hutan-hutan mengakhiri kekuatan Orde Baru Soeharto dengan membuang mustika cendana Soeharto ke dalam kawah Gunung Merapi.” tutur Abdul.

Lebih jauh lagi, Abdul mengatakan, “Memang bisa dibilang mistis. Tapi tokoh kami ini juga figur internasional. Dia pernah membawa negara-negara di tengah bumi meraih kedaulatannya, menjadikan bangsa-bangsa berdaulat di tanahnya sendiri. Bersama pemimpin bangsa-bangsa lain, beliau juga pernah menjadi panglima tinggi dalam usaha memerangi kejahatan.”

[SATIR] Partai Golput Nyatakan Kemenangan, Siapkan Calon Presiden
Gandalf sang Penyihir Putih. Calon presiden dari Partai Golput. (photo courtesy of Wikipedia.org)


Saat ditanya mengenai identitas figur pemimpin tersebut, Abdul dengan lantang menjawab, “Calon presiden dari Partai Golput, Gandalf sang Penyihir Putih!”

“Lihat jenggotnya, panjang, putih, dan bijaksana. Pakaiannya putih-putih, pakaian para nabi, suci bagaikan simbol Tuhan.” tambah Abdul seraya menunjukkan foto sang figur, Gandalf. “Beliau inilah sang Satria Piningit! Tidak salah lagi! Bersama Pak Gandalf, kita semua akan bersatu. Indonesia akan bersatu. Kita akan maksimalkan kekuatan magis bangsa Indonesia.”

Abdul menyatakan bahwa Partai Golput sudah bulat mendukung Gandalf sang Penyihir Putih untuk menjadi calon presiden. Meski demikian, Abdul juga mengakui belum mempertimbangkan siapa yang akan menjadi pendamping Gandalf sebagai wakil presiden dan akan mendiskusikannya terlebih dahulu pada rapat internal Partai Golput. (nos/adh/sha01)

Sumber:
http://posronda.net/2014/04/10/parta...alon-presiden/
POS RONDA - Situs satir dan parodi politik Indonesia

====

HIDUP PAK GANDALF...!!! G4P...!!! GOLPUT MENANG, GANDALF PRESIDEN...!!!

emoticon-Ngakak
0
3.2K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan