CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[FREE] AGAMA, SEBUAH PILIHAN ATAU KEBETULAN?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533a75eb19cb173f6f8b45e2/free-agama-sebuah-pilihan-atau-kebetulan

[FREE] AGAMA, SEBUAH PILIHAN ATAU KEBETULAN?

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 12 dari 133
nyimak aja deh
Quote:


lu ngebom kok tenang emoticon-Nohope
iya yg ngebom tenang, yg kena bom ga tenang emoticon-fuck2
Quote:
kasihan, korban MLMemoticon-Berduka (S)
Diubah oleh ahalial
Quote:


yg paling digemari di indon itu MLM versi arab...
emoticon-Turut Berduka
Quote:


yg penting jihad...
emoticon-Najis
Quote:
ya Allah, lindungilah aku dari pengikutmuemoticon-Matabelo
ada yang kebetulan ada yang pilihan, mau di generalisir juga sulit ya. tapi walaupun gw seorang theist gw bisa setuju sih sama TS dalam 1 hal, yaitu bahwa agama bisa dan biasanya jadi instrumen untuk mengendalikan orang banyak supaya tunduk, biasanya dengan dalih2 mempertahankan order dll dan ini semua hanya untuk kepentingan orang2 yg berkuasa.

kalo soal pengajaran agama itu pembodohan atau tidak gw kira tergantung konteks ya, contohnya pengajaran agama islam yang diberikan oleh orang2 pro-al-qaeda kan beda dengan pengajaran orang2 muslim moderat, dan ga semua aliran/denominasi agama mengajarkan untuk menutup pikiran, ada juga yang masih menghargai rasio/akal sebagai sebuah anugerah yang mestinya dipake. tapi selama orang2 punya kesadaran bahwa politik dan agama itu harusnya dipisah gw rasa pembodohan massal melalui agama ga bakal parah2 lah.

soal agama yang kita anut itu "kebetulan benar" ya menurut gw setiap orang yang punya iman pasti selalu diuji, ga ada orang yang punya iman/kepercayaan tapi ga pernah mempertanyakannya. jadi ga bisa juga dibilang kalo gw dari kecil diajarin agama x gw akan peluk terus agama x sebagai kebenaran, dalam satu titik dalam hidup pasti manusia akan mempertanyakan dan diuji imannya. jadi dibilang kebetulan yaaa ga juga.
Quote:


kalo kata napoleon, religion is excellent stuff to keep common people quite...
emoticon-Recommended Seller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Post ini telah dihapus oleh Makavelli
Quote:
pilihan orang tua yaemoticon-Amazed

Quote:


sara tuh, gk lapor ke makaSENSOR gan? ;smszed:
Quote:


pilihan orang tua yg dipaksakan ke anak cucu...
emoticon-Najis
jangan terlahir kafir
seharusnya agama itu adlah sebuah pilihan gan. karena semua agama itu adalah mengajarkan pada kebikan. namun karena kita di Indonesia yang sangat menghargai asas keturunan maka kita disini mayoritas adalah pengikut dari agama orang tua kita. hanya sedikit orang yang mau untuk membuka pikirannya dalam membebaskan pilihan beragama. emoticon-Cendol (S)
Quote:
emang lahir bisa milih ya?emoticon-Amazed

[FREE] AGAMA, SEBUAH PILIHAN ATAU KEBETULAN?
Quote:
bisa ga dianggep anak lagi kalo pindah agamaemoticon-Najis
Diubah oleh apistos
Terlahir dalam suatu agama tertentu bukan berarti lu ga punya hak buat milih agama lu.

Segera bergabung dengan indomi emoticon-Recommended Seller
Enaknya anonymous ga saling kenal.. so ane mo jujur..
ane ga ngjudge cuman introspeksi bwat masing" orang..
Agama itu Warisan
kalopun pilihan.. mereka memilih beragama ya cuman biar aman aj.. bs punya ktp, punya ijasah, bs nglamar kerja, kimpoi, diterima oleh masyarakat, dll.. intinya nyari aman lah..
di luar motif itu mending milih tidak beragama. Sapa yg mau sih ibadah, ngasih harta bwat orang miskin, mana banyak lg d prempatan.. emoticon-Big Grin
Bwat yg ngaku beragama coba tanya diri sendiri..
- Ngapain sih ngikuti manusia bernama nabi yg hidup zaman dulu yg kenal aj kagak..
- Emang yg katanya diwahyukan itu bener dari Tuhan?
- Tuhan mana yg dmaksud? yg d langit ke 7?
emoticon-Ngakak

mending jujur deh gan..
bwat yg ga jujur ga boleh nyoblos ntar d pilpres.. azasnya kan jurdil emoticon-Peace
Diubah oleh 71.hari.lagi
Halaman 12 dari 133
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di