catkenAvatar border
TS
catken
Sebentar Lagi Layanan BlackBerry Messenger akan Hadir di Perangkat iOS dan Android
(Vibiznews - Technology) Rumor mengenai aplikasi BlackBerry Messenger yang akan hadir di perangkat iOS dan Android nampaknya menjadi kenyataan, karena BlackBerry telah mengatakan layanan Messenger miliknya itu akan tiba di platform iOS dan Android pada musim panas tahun ini.

Langkah ini diambil BlackBerry untuk memperluas akses layanan Messenger miliknya itu ke pengguna iOS dan Android. Jadi layanan BlackBerry Messenger ini tidak hanya dinikmati oleh pengguna BlackBerry saja, tapi pengguna iPhone maupun smartphone Android seperti Galaxy S4 dan HTC One juga bisa menggunakan layanan Messenger dari BlackBerry ini.

Nantinya pengguna perangkat iOS dan Android yang ingin menggunakan layanan BlackBerry Messenger ini dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis untuk perangkat mereka dan diharapkan fungsi inti dari layanan BlackBerry Messenger sendiri sudah tersedia dan untuk aspek yang lainnya diharapkan di akhir tahun.

Layanan BlackBerry Messenger untuk perangkat iOS dan Android ini akan memiliki fungsi yang sama seperti yang ada di BlackBerry seperti chatting BBM normal, chatting dengan banyak orang, berbagi voice note, dan grup BlackBerry dengan berbagi pesan dan file hingga 30 anggota. CEO BlackBerry Thorsten Heins berbicara di BlackBerry Life mengatakan "Nanti kami akan membawa suara, berbagi layar, dan tentu saja salurannya."

Sementara itu untuk peluncuran layanan BlackBerry Messenger ini akan menunggu persetujuan Google Play dan Apple App Store. Dan menurut sebuah posting di blog perusahaan perangkat iOS yang dapat menggunakan layanan ini adalah perangkat yang menjalankan iOS 6, sementara untuk perangkat Android adalah perangkat dengan Android versi 4.0 atau lebih baru.

Memang sejak BlackBerry Messenger menjadi bagian eksklusif dari berbagai produk BlackBerry untuk waktu yang lama dan pilihan untuk membuka layanan eksklusif ini kepada pengguna smartphone lain mejadi hal yang aneh untuk perusahaan. Vice President BlackBerry untuk Manajemen Produk Perangkat Lunak mengatakan "Untuk BlackBerry, pesan dan kolaborasi tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile dan yang pasti benar jika BlackBerry Messenger ini akan menjadi layanan multi-platform mobile."

Menurut BlackBerry saat ini ada lebih dari 60 juta pengguna aktif bulanan layanan BlackBerry Messenger, dan lebih dari 51 juta orang rata-rata menggunakan BlackBerry Messenger selama 90 menit per hari. Setiap hari ada lebih dari 10 miliar pesan yang dikirim, dan BlackBerry mengklaim bahwa hal ini hampir dua kali lipat dari platform chatting lainnya, dan hampir setengah dari semua pengguan BlackBerry Messenger membaca pesan yang masuk di BlackBerrynya dalam waktu 20 detik setelah menerima pesan tersebut di tempat pertama.


sumber



jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) boleh di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau di emoticon-Rate 5 Star
0
2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan