ombagus111Avatar border
TS
ombagus111
SIAPA BERPASANGAN DENGAN SIAPA?
UNGKAPKAN PANDANGAN POLITIK ANDA TANPA HARUS MENJUSTICE, MEMFITNAH, DKK. JADILAH MASYARAKAT YANG CERDAS DAN SANTUN DALAM BERPENDAPAT

Hari ini ngeliat di TV kalo Partai-partai Politik, khususnya pemenang sementara Pemilu Legislatif 2014 sudah mulai mengundang partai-partai lain untuk membahas masalah Koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2014. Jika merunut pada hasil PILEG sementara (gambar di bawah), tampaknya hanya akan ada tiga Calon Presiden dari tiga Partai terkuat, yaitu PDI-P yang mengusung Joko Widodo (Jokowi), Abu Rizal Bakri (ARB) yang diusung oleh Golkar, dan Prabowo Subianto (Prabowo) melalui partai buatannya, Gerindra.

Partai-partai lain (selain tiga besar tadi) sepertinya akan melabuhkan haluan mereka pada tiga partai tersebut, walaupun tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa partai yang membentuk koalisi sehingga mampu untuk meloloskan jagoan ideal mereka untuk ikut berkompetisi dengan tiga capres yang sudah ada, seperti Hanura (ada kemungkinan Wiranto akan diposisikan sebagai Cawapres jika kemungkinan koalisi untuk mencapreskan beliau tertutup). sedangkan untuk Cawapres, ada banyak nama yang bermunculan, terutama dari masing-masing partai sebagai 'alat jual' mereka kepada publik ketika PILEG kemarin.

Adapun beberapa Cawapres (terkuat) yang bermunculan ke publik diantaranya adalah:
Puan Maharani, Hatta Radjasa, Mahfud MD, Jusuf Kalla, Dahlan Iskan, Suryadharma Ali, Khofifah, Agus Martowardoyo, Hidayat Nur Wahid (Cirus Surveyor Group dalam merdeka.com). Tidak lupa pula nama-nama seperti Rhoma Irama, Anis Baswedan, Surya Paloh, dan Gita Wiryawan juga ikut dipertimbangkan untuk merebut hati pemilih yang sudah pasti berasal dari berbagai kalangan.

Namun, masih banyak pula kemungkinan yang akan terjadi mengingat Pemilihan Presiden akan terjadi beberapa bulan ke depan. Tentunya, isu yang beredar seperti perpecahan di internal PDI-P dan betapa low profilnya Partai Demokrat dalam Pemilu tahun ini tidak bisa dianggap enteng begitu saja. This Is Politics.

Well, tanpa menambah panjang lebar pandangan ane, menurut agan-agan kaskuser sekalian, siapakah Capres dan Cawapres yang akan berlaga pada 9 Juli 2014 nanti?. Kalo bisa disertakan juga pandangan agan kenapa agan mengasumsikan mereka akan menjadi Capres dan Cawapres ideal bagi pendukung mereka (partai dan pemilih). Mari kita berbagi pendapat, berdiskusi dengan santai, santun, dan yang terpenting emoticon-No Sara Please

Mohon maaf kalo ane ada salah dalam menulis thread ini, karena jujur ini thread pertama ane sejak gabung ke kaskus 2012 silam emoticon-Sorry, maklum PengACara (PENGangguran bAnyak aCARA) emoticon-Ngakak

Sekali lagi Keep Calm and Be Smart dalam berkomentar dan berpendapat emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan