gheesukeAvatar border
TS
gheesuke
Kisah Mandi Air Panas (PERTAMAX) Bersama Orang Jepang
Ane Lagi di Jepang neh gan, mau berbagi Cerita Pengalaman Ane Pertama Mandi Air Panas di Onsen (Pemandian Air Panas/ Spa). Deg-degan campur risih bersatu padu gan.

Silakan Langsung Meluncur ke TKP untuk versi lengkapnya


[SPOILER=Ini Dia Kisah Ane]Saat berkunjung ke rumah salah satu teman orang Jepang, setelah minum teh usai, aku diajak oleh Hiroshi-san untuk pergi ke Onsen (pemandian air panas alami) yang berada di basement apartemen mereka. Sebelumya sudah diberitahukan memang bahwa aku akan diajak ke Onsen dan dipesankan untuk bawa handuk sendiri. Aku sempat mendengar memang bahwa kalau mandi di Onsen semua pakaian harus ditanggalkan alias telanjang, awalnya aku berpikir bahwa Onsen yang dimaksud tidak sampai bertelanjang ria. Namun ternyata dugaanku salah besar, di Onsen HARUS MANDI TELANJANG RAMAI-RAMAI (tempat mandi pria dan wanita terpisah). Risih memang karena tidak terbiasa, namun karena sudah kepalang basah ya mau tak mau harus mengikuti aturan.

Para pria Jepang dengan santai berlalu lalang di pemandian tanpa canggung, sementara diriku dengan malu-malu bahkan awalnya menutupi daerah terlarangku dengan tangan. Tapi lama-lama rasa cuek dan terbiasa datang juga sehingga membiarkannya menjuntai bebas. Ternyata, untuk mandipun ada aturan dan urutannya sendiri. Awalnya kita ke ruangan yang dipersiapkan untuk membuka dan menyimpan pakaian, setelah itu membasuh badan dulu sebelum masuk ke kolam untuk berendam. Ada beberapa kolam yang kadar panas airnya berbeda dan kita mulai berendam di kolam yang hangat selanjutnya yang lebih panas. Sambil berbincang-bincang Hiroshi-san, beliau bercerita bahwa di beberapa daerah di Jepang ada Onsen dimana pria dan wanita berendam di kolam yang sama, namun belakangan ini anak-anak muda sudah mulai meninggalkan kebiasaan tersebut dan lebih memilih berendam di tempat terpisah.

kami berendam di kolam yang hangat selama kurang lebih 20 menit, selanjutnya berpindah ke kolam di luar ruangan dan ke kolam yang air-nya lebih panas. Namun di kolam terakhir aku hanya bisa bertahan sekitar 5 menit dan langsung membasuh diri memakai pakaian karena tidak tahan dengan panasnya air.

Setelah usai mengenakan pakaian, dengan sembunyi-sembunyi aku mengabadikan foto-foto di ruang Onsen ini setelah mendapat persetujuan dari Hiroshi-san, yang sebenarnya menurut aturan tidak diperbolehkan mengambil foto tetapi untuk menghindari ungkapan "no picture = hoax" akhirnya pengambilan foto secara candid pun berhasil.

Sebuah pelajaran dan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan, sekalipun di kampung asalku mandi bersama di pancuran merupakan hal yang biasa namun terakhir aku melakoninya ketika masih di bangku SMP. Namun seperti pepatah berkata "When you are in Rome, do as the Romans do", yang dalam bahasa Indonesia sama halnya "Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung[/SPOILER]


Spoiler for Bonus Penampakan (Panas):


Spoiler for Penampakan Lebih Panas (Bonus BB++):


Spoiler for LINK TKP (BONUS PICS):

[SPOILER=JANGAN DIBUKA]
Spoiler for Kalau Buka Wajib Ikut Petunjuk:
[/SPOILER]

Spoiler for Bonus tambahan On request (BB++):


Terimakasih buat agan yang sudah memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L)ma Ane gan. Slurrppp emoticon-Toast
Diubah oleh gheesuke 17-04-2014 14:21
0
65.6K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan