Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotahobbyAvatar border
TS
kotahobby
INILAH ANJING YANG TAAT BERLALU LINTAS
SURABAYA (suarakawan.com) – Inilah anjing pintar bernama Is. Bukan hanya bisa duduk bersama di atas sova bersama majikanya, tetapi ketika sudah tak ada hiburan permainan, anjing jenis Golden yang berusia 1 tahun lebih 21 hari ini bisa menghibur dirinya dengan menonton televisi atau video di depan laptop.

“Ya beginilah kalau di rumah lagi santai. Duduk bersama. Meski anjing ini tidak bisa berbicara seperti manusia, tapi dia mampu mengerti dan melaksanakan apa yang saya perintahkan,” tutur Handoko pemilik anjing yang tinggal di komplek Rungkut Mega Raya Surabaya.

Bahkan kelebihan anjing ini, mampu mentaati tata tertib lalu lintas dalam berkendara.

Dengan duduk di belakang majikan, di atas motor skuter, IS pun dengan santainya memakai helm dan berkacamata menyusuri jalan-jalan protokol Surabaya.

Tentu saja pemandangan lucu terlihat oleh pengendara lainnya. Tidak sedikit pengendara yang mencuri gambar dari ponselnya. Tapi Is, tetap cuek. Bahkan mengarahkan wajahnya ke arah si pemotret dengan senyum.

“Anjing ini memang narsis kalau di jalan. kalau ketemu polisi juga tidak dilarang. Polisi justru ketawa. Kalau mau naik kendara saja, semua keluarga diajak salaman,” lanjut Handoko.

Ya, Handoko memang kerap kali mengajak Is berkendara dengan memakai helm layaknya manusia. Bagi Handoko, ini merukapan bentuk kritikan terhadap pengendara yang banyak tidak memakai helm.

“Kalau anjing saja bisa taat lalu lintas, kenapa manusia tidak? Saya tidak menuding siapa yang tidak memakai helm, tapi ini hanya contoh saja,” kata Handoko.

Sementara anak Handoko, Vicky Stevanus, menjelaskan, bahwa Is bisa duduk tenang di atas kendaraan berjalan mampu bertahan lama. Bahkan untuk kecepatan 40 km/jam, Is pun masih mampu menjaga keseimbangan.

Namun, lanjut Vicki, sebelumnya ketika masih berusia 4 bulan, Is sudah dilatih oleh Handoko. Sebab, jika tidak terlatih, maka akan fatal jika sampai melompat ke jalan ketika sedang berkendara di jalan protokol. (Bs/jto)

INILAH ANJING YANG TAAT BERLALU LINTAS

INILAH ANJING YANG TAAT BERLALU LINTAS

INILAH ANJING YANG TAAT BERLALU LINTAS


#APABILA AGAN AGAN BERKENAN KASIH DONG emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)BUAT ANE. MAKASIH#
Diubah oleh kotahobby 16-04-2014 15:43
0
9.6K
145
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan