Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wonkcilikbangetAvatar border
TS
wonkcilikbanget
PPP Sudah Sampaikan Dukungan Resmi ke Jokowi


TEMPO.CO , Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi mengatakan sebenarnya partainya sudah mendukung Gubernur DKI Joko Widodo maju sebagai calon presiden. "Tapi dukungan itu jadi kacau karena manuver Suryadharma," katanya saat dihubungi, Senin, 14 April 2014.

Dukungan terhadap pencapresan Jokowi itu, kata Emron, merupakan hasil keputusan Musyawarah Kerja Nasional PPP yang digelar di Bandung, Februari lalu. Dalam Mukernas itu direkomendasikan beberapa nama tokoh yang bakal diusung dalam pileg. (Baca: Geliat Koalisi: Gerindra Dekati PPP).

Skenario pertama bila koalisi yang dibentuk adalah koalisi keumatan maka beberapa calon yang dijagokan adalah Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Khofifah Indar Parawangsa. Bila koalisi nasionalis-religius maka yang diusung Joko Widodo dan Isran Noor.

Menurut Emron, dukungan pada Jokowi sudah disampaikan secara langsung dua hari menjelang pemilihan legislatif oleh Sekretaris Jenderal PPP, Muhammad Romahurmuziy yang dikuatkan dengan penyerahan surat resmi partai. "Soal dukung-mendukung kami sebenarnya lebih dulu dibanding Partai NasDem."

Namun menurut Emron, dukungan terhadap Jokowi ini dilanggar sendiri oleh Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali. Pada 23 Maret, Suryadharma justru hadir di kampanye akbar Gerindra yanng mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. "Ini jelas menabrak hasil kesepakatan mukernas," ujarnya.

Atas tindakannya itu, sebanyak 26 pengurus wilayah sudah menyatakan keberatan dan meminta Suryadharma dijatuhi sanksi. Sedangkan mengenai dukungan dan arah koalisi, kata Emron, masih merujuk pada hasil Mukernas II di Bandung. "Artinya, kami mendukung Jokowi." (Baca pula: Jajaki Koalisi, PPP Siapkan 2 Skenario Ini).

IRA GUSLINA SUFA

sumber


mantep nih
0
6.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan