BluemaryAvatar border
TS
Bluemary
Akhirnya Lee Chong Wei Kalah Juga Gan
Quote:

Quote:

Quote:

Spoiler for Mohon Maaf Sebelumnya Kalau Ternyata Repost:


Taklukkan Lee Chong Wei, Simon Santoso Juarai Singapura Terbuka




Simon Santoso luar biasa! Keluar dari pelatnas sejak Januari 2014, penampilan Simon justru makin trengginas. Tanpa ada yang menyangka, Simon mengandaskan perlawanan peringkat satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei di final Singapura Terbuka Super Series 2014. Di National Indoor Stadium, Singapura, Minggu (13/4), Simon menang dua set langsung, 21-15, 21-10 dalam waktu 48 menit.

Simon tampil sangat baik di awal laga. Pemain asal Tegal ini bermain sabar, menunggu kesempatan menyerang yang tepat. Ia tidak mengumbar smash karena memang Chong Wei punya pertahanan jempolan.

Belajar dari kekalahan Tommy Sugiarto atas Chong Wei di Malaysia Terbuka Januari lalu, mengumbar smash ke arah tunggal putra terbaik dunia ini bukan keputusan cerdas. Ke manapun arah serangan, Chong Wei hampir selalu bisa menangkisnya.

Simon memainkan lob, drop shot, netting, hingga Chong Wei ada di posisi yang tak enak untuk menerima serangan. Kadang juga Simon memaksa Chong Wei memberinya pengembalian bola tanggung. Dan itu jadi santapan empuk bagi Simon dalam melancarkan smash keras dan terarah.

Penampilan apik Simon terbantu oleh banyaknya unforced error oleh Chong Wei. Simon sanggup tampil konsisten dan sukses memenangi set pertama, 21-15.

Mengalahkan Chong Wei memang tak pernah mudah. Di set kedua, Simon sempat unggul jauh 12-4. Chong Wei, seperti biasa, mampu mengejar. Enam poin beruntun ia raih untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 10-12.

Beruntung bagi Simon, Chong Wei melakukan kesalahan sendiri saat pengembaliannya menyangkut di net. Poin untuk Simon, 13-10. Simon yang merangkak ke final dari babak kualifikasi tak menyia-nyiakan momentum. Ia terus melaju untuk kembali unggul delapn poin. 18-10 untuk Simon.

Tak ada lagi yang bisa menahan Simon. Pemain yang mulai Januari lalu tak lagi menghuni pelatnas ini sukses mengandaskan Chong Wei, 21-15, 21-10.

Kesuksesan luar biasa dari Simon karena ia melangkah dari babak kualifikasi. Belum lagi rekor pertemuan yang jomplang sebelumnya, 1-9 untuk Chong Wei. Kini, catatan rekor pertemuan itu berubah menjadi 2-9.

Ini adalah gelar pertama Simon di Singapura Terbuka Super Series. Sinyal bagus untuk tim Piala Thomas Indonesia tahun ini karena PBSI sudah membuka pintu bagi Simon untuk bergabung.

Sumber

Quote:
0
3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan