CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus ! - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524c304b0e8b46255000000d/klik--komunitas-livina-kaskus----part-2

�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus !

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 478 dari 502
Quote:


Gw juga sama kaya si om, kalo stater selalu nunggu bbrp detik (nunggu indikator engine mati dulu dan alhamdulillah so far baik2 aja.

Mau share juga so far livi ane udah 2 th, baru ganti shock belakang sama apa ya istilahnya " cross member" kalo gak salah. dan dua-duanya masih gratis, walaupun gw pake velg 17' tapi garansi tetep berlaku. Tapi kmrn SA beres mengindikasikan steer rack nya udah kena. Untuk klaim itu dia bilang kudu wajib ganti sepatu dulu ke yg standar, karena kalo klaim tp masih pake sepatu 17' agak susah soalnya katanya steer rack itu cukup mahal (5-6 jutaan). Bener gak tuh ya segitu. Bakalan ribet nyari sepatu ganti sementara nih. emoticon-Cape d... (S)

Oh ya, mau sharing juga. Tadi malem baru aja klaim garansi Aki MF GS astra yang waktu itu beli di SnD gara2nya mobil gak bisa di starter. Alhasil, aki berumur 1 tahun itu langsung di ganti (GRATIS) plus gw dapet info baru yang belum pernah gw denger. Jadi katanya per 1 Februari 2014 di seluruh SnD tidak ada lagi garansi 18 bulan untuk Aki MF, khusus untuk kendaraan Livina, Grand Livina, dan Jazz. Kemungkinan latar belakangnya dikarenakan jumlah klaim garansi yang cukup banyak dari pengguna mobil tersebut. Tapi untuk yg Aki basah tetep berlaku garansi 1 tahun. Jadi yang masih berharap garansi pd waktu pembelian Aki di SnD, lupain aja. emoticon-Sorry

Karakter mesin ketiga mobil ini yang membuat ruang mesin menjadi lebih panas daripada mobil lain yang membuat elemen aki lebih mudah rusak (alias gak awet), demikian infonya.


*Salam hangat dari nubie yang jarang nongolemoticon-Kiss (S)
*Salam prihatin untuk semua klikers yang mobilnya lagi bermasalah. Semoga diberi jalan keluar terbaik. emoticon-Berduka (S)
Quote:


Mantab lanjutkan dan buruan cek sebelum keropos kalau yg 2012 gmn ya om soale dah kret bibir bawahnya.
Guys, mau nanya utk poles bodykit all new grand livina xgear itu pake apa ya? Bingung euy...
mau nanya, utk poles all new grand livina Xgear 2013, bagian bodikitnya pake apa ya??
Quote:


Oo..alahh, ane sering lewat n sering liat bengkelnya om Ucup.
Siap om, ntr mampir kl celengan jago udah penuh, tp sepertinya hrs pke kaca mata kuda ane, biar g tergoda rayuan manis racoen nya bos Raser Otoworkshop emoticon-Big Grin
Pengen cobain TBS nya dlu ntr.. emoticon-Smilie

oli matik grandlivina non-cvt

permisi suhu, izin bertanya. Kalo oli matik grandlivina lama (non-cvt) itu nissan atf matic D/J/S? Ane dah googling blm ketemu.

Trus misalkan mo pake oli aftermarket (semisal fk massimo) apa direkomendasikan?

Soalnya ane bingung cari spesifikasi atf genuine nissan ga nemu-nemu. Apakah dexron-III/IV/T-IV/multi?

Mohon pencerahannya gan. Soalnya GL ane udah 60rb km. Kalo ngikutin anjuran beres ganti di 120rb km takutnya ga lama matiknya kena. Makasih gan.
Quote:
kalo karakter kopling angl emang gitu..gak bs d stel karena hidrolik..kalo masalah stir ke beres ajaa dijamin beres hehe
Quote:


yang anehnya matic.. kan RPM-nya jarang tinggi2 banget.. kalo gw M/T.. ya paling ampe 3000-3500 aja biasanya.. kec. ada yang ajak main skali2 ampe 4000.. tp jarangg buanget ampe 5000 keatas.. biasa kalo lagi "iseng bgt" aja dulu gw siksa itu GL gigi 2 lari 90km/h.. rpm 6000.. hihihi..
udah digituin aja ampe skrg ms OK2 aja sektor mesin.. btw.. punya agan udah brapa KM? ngisi bensin apa? gw premium teruss sekarang.. sesekali dikasi aditif dari sodara bokap.. tanpa merek.. katanya bahan bakar roket gitu oxygen, bersihin ruang bakar dll lah biasa.. hasilnya ya mayan lah.. mesti adaptasi dulu(sama kek dr premium ke pertamax).. setelah adaptasi emang enakan larinya.. tp ya gitu.. orang dirumah pada tauk pake doank.. gak pernah ngisi aditifnya.. jadi suka kelupaan gak konsisten.. banyakan gak pake aditif tsb jadinya..

Quote:


nah.. yang suka "hajar bleh" stater itu nyokap2, atau cewek2.. udah dibilangin.. tunggu bentar sblm stater.. tp ya gitu.. besok2 dikerjain lagi.. kalo dah di ingetin blgnya "eh iya lupa".. gitu teruss dah.. mereka dah kek reflek kalo dah colok ke kunci kontak.. pasti dah diputer creeekk cepett bgt.. dah gitu mesin dah idup masi aja kadang agak dipanteng di "start" bukannya di lepas..emoticon-Hammer

kaki2 selain shock gw blom pernah ada yang ganti.. tergantung jalannya jg kali yak.. gw sih pelek dan ban selalu std..

kalo AKI sih gw pake basah selalu yak.. emang tuh bener bgt.. PANAS-nya bikin aki cepet nguap.. makanya harus rajin di kontrol air akinya(basah only).. so far selalu tahan sekitar 3 tahunan.. suka nyalain audio kadang2.. (gw doank sih yang suka nyalain keras2.. xixixi..) 2x ganti aki udah si GL dari 2007.. 2010 dan 2013 kemaren.. aki GS premium.. gw sih beli di toko biasa.. toko spareparts.. duluu bgt pernah ke SnD.. tp garansinya ribet ah.. mesti checkup kesana tiap sekian lama.. kek nganggur dan inget ajah.. macem keluarga gw gini mah lupaan urusan begitu.. udah deh lepass gak ke SnD lagi.. tp cr yang murah2 aja.. toh kalo aki rusak.. dan darurat gak ada duit.. tinggal kuras air panas berulang2 ampe bersihh.. keringin.., isi accu zuur.. terakhir.. diliat di cell2 yang kurang "reaktif"(keluar gelembung2).. dikasi EDTA-nya rada banyak.. gw aliran overdosis.. EDTA 1 sendok teh buat seliter harusnya.. gw kasi 1/2 sendok teh per 1 cell yang rada loyo.. jumper aki mobil satunya.. trus nyalain.. puter2 deh 15 menit.. udah kuat nyala lagi..(udah tested di panther gw).. khusus aki daily use.. kalo aki ex jogrokan meski lebih baru gak jamin deh.. udah gw coba gagal.. emang udah rusak akinya kelamaan ngedon gak pernah dipake tp cairannya gak dikeluarin dulu sblm disimpen..
Diubah oleh 112Ben
Quote:

ga sekalian di cat aj aom itu bibir tangki nya..?

cat warn asilver atau cat yang warna bening..?

kan berguna sebagai anti karat juga jatoh nya,,
sekalian memperbaiki penampilan,, emoticon-Malu (S)


Quote:

bilang aja sesuai sama yang om ceritain ini,,
insyaallah di cover ko,,

kan all risk, jadi segala resiko bisa di tanggung,, emoticon-Malu (S)

langsung bawa aja ke BeRes nissan yang ada body repair nya,, emoticon-Toast



Quote:


nice info om,,

jadi besok2 klo ganti yg hibrid aja ya, jangan yg MF,, emoticon-Bingung
Quote:


hehehe ane bukan bos nya om emoticon-Big Grin
Quote:


Om ucup...salam kenal...
Mau tanya..itu racun-racun macam cai,tbs, ferox,auto retracable spion kalau dipasang di angl...bisa menghanguskan garansi tidak ya?
Trus mau tanya lagi... Ferox, tbs, cai...ketiganya sepertinya fungsinya sama ya..untuk memasukkan o2 sebanyak dan sebagus mungkin...jadi baik pasang ketiganya atau salah satu aja ya? Kalau ketiganya apa tidak mubazir ya?
Satu lagi ya oom...harganya masing2 racun berapa ya? Ada diskon tidak hehehe...

Terima kasih dan maaf banyak tanya....maklum newbie... emoticon-Smilie
Gan KLIKers, kalo ANGL HWS paling bagus warna apa yahh?
Bingung mau ambil warna apa heheheemoticon-Ngakak
Quote:


vote ANGeL warna black sapire ganemoticon-Cool
Quote:


Warna sih selera om...ane jg kmrn bw pulang yg hitam...
Quote:

emoticon-Shakehand2
pertama CAI itu punya om rio / 515635 bukan punya ane
dan fungsi nya beda dgn ferrox & TBS walau sama" upgrade di flow angin
jadi saling melengkapi fungsinya
Kawan" disini byk yg sudah pasang 3 racun tsb waktu servis berkala diberes tidak dibilang menghanguskan garansi, jadi aman
apalagi kalo cuma retract , kalo soal harga via pm aja om
thanks

Quote:


skrg black solid semua omsin
Quote:


Quote:


Waaks hitam yah gann, emang keren sih, tapi hitam cape perawatannya emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
Quote:


Vote for white emoticon-Toast
Gan...

Mau tanya tentang service rutin livina 1.5 nih. Ada yg udah pernah servis 60.000 km? Berapa biaya totalnya tanpa ada additional cost (gak ada problem lain)?

Soalnya kmrn sempat tanya di beberapa beres biayanya berkisar 1.1 sampe 1.5jt. Padahal klo liat di website Nissan cuma 855rb-an. Kenapa bisa beda lumayan jauh yah?
Mau share nih, habis masuk bengkel xgear 08 servis 40.000 dgn keluhan klo stir dipelintir ke kiri waktu berhenti kadang bunyi dung dung, dan mesin ngelitik alhasil setelah dicheck seluruhnya kena cross member, sil rem belakang bocor, bearing shock kena, DC total 6jt all in. Cukup kaget juga, apalagi waktu liat kalkulasinya mahal di ongkos nya dibanding spare partnya. emoticon-Big Grin
Tp semoga habis keluar bengkel sudah sehat lagi ga ada problem,
Quote:


warna white aja gan
keren abis dah emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 478 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di