DKI300705Avatar border
TS
DKI300705
Berbagi pengalaman buruk di diwebhost dan mohon masukannya
Dear para Kaskuser

Kami dari www.fikashop.com yang teklah berlanganan lama di idwebhost untuk hosting kami. Sejauh Pengalaman kmai menggunakan hosting di idwebhost di tahun 2011 hingga 2012 nyaris kami nyatakan perfect untuk pelayanannya.

permasalahan muncuk mulai di akhir 2013 ( desember) hingga saat ini, website kami begitu sering di suspend, bahkan di Awal tahun 2014 ini nyaris setiap minggu kami mendapat suspend dari pihak idwebshost.

Permasalahan yang disampaikan oleh admin idwebhost selalu pemrasalahan MY SQL load. Kami secara pribadi telah meminta bantuan pihak idwebhost secara teknis apa yang harus kami lakukan agar tidak terjadi suspend terus menerus. bahkan kami juga telah menginstal wordpress optimize untuk melakukan pengotimizan Databasae setiap 2 bahkan 1 hari sekali, tapi saat ini akun kami masih saja terkena suspend. Nampaknya pihak idwebhost memang belum terlalu serius untuk memberikan bantuan teknis agar website customer bisa sesuai harapan mereka untuk masalah load server, dan lebih memilih untuk sering men-suspend website customer.

Mohon informasi sharing dari para sesepuh apa yang harus saya lakukan, atau kah memang ada pengalaman yang sama yang juga dirasakan oleh para sesepuh saat menggunakan jasa idwebhost.

Sebagai tambahan informasi kami menggunakan idwebhost id Pro dengan spesifikasi:
2 GB Disk Space
75 GB Bandwith
No Setup Fee
Unlimited MySql Dbase
Rp 60.000,-/Bln

Terus terang saya sangat kecewa dengan pelayanan idwebhost yang kurang memberikan arahan solusi kepada customer secara teknis sehingga website kami terus terusan mendapat suspend seperti ini. Bahkan beberapa minggu yang lalu website kami rusak pasca terken suspend yaitu seluruh taq produk hilang untuk 250 lebih produk aktif kami, menu dan juga kategorui produk hilang akibat rusaknya database website. Sehingga kami harus memperbaiki secar amanual satu persatu, dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Mungkin tulisanini juga bisa digunakan sebagai bahan masukan bagai para shop online lain yang akan menggunakan jasa hosting.Di awal ketika akses website kita masih rendah mungkin tidak ada masalah, tapi jika ases ke webiste sudah mulai tinggi maka sepertinya kita harus berfikir ulang berkali kali dan mencari refrensi untuk menggunakan jasa hosting,sehingga website kita tidak sering terkena suspend yang menyebabkan customer kita hilang. Karena tentunya setiap Shop Online menginginkan websitenya online 7x24 Jam.

Atas berbagai masukan para sesepuh kaskuser kami sampaikan banyak termikasih.
Diubah oleh DKI300705 22-02-2014 17:33
0
6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan