patahatimeluluAvatar border
TS
patahatimelulu
(busyet News)Selamatkan Demokrat, SBY Harus Jadi Cawapres
Perolehan suara Partai Demokrat (PD) yang terpuruk pada sejumlah perhitungan cepat (quick count) pemilu legislatif 2014 perlu segera disikapi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merangkap jabatan sebagai ketua umum sekaligus ketua majelis tinggi partai.

"SBY harus bersedia dicalonkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk menyelamatkan partai Demokrat," ujar mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 11 April 2014.

Menurut Tri Dianto yang dikenal publik sebagai salah satu loyalis mantan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, tersebut, SBY harus segera kembali turun gunung membenahi partai seperti yang pernah dilakukannya ketika mengambil alih kepemimpinan partai tak lama setelah Anas ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Terserah mau menjadi capresnya siapa, bisa Prabowo atau Jokowi," ujar Tri.

Tri mengemukakan konvensi calon presiden yang digelar oleh PD tidak akan mampu menyelamatkan partai pemenang pemilu 2009 tersebut dari keterpurukan. Menurutnya di antara para peserta konvensi tidak ada satupun yang mampu menyelamatkan partai akibat perolehan suara yang jeblok pada pemilu kali ini.

"Hanya SBY yang mampu menjadi juru selamat partai," katanya.

Perhitungan cepat sejumlah lembaga survei, perolehan suara PD pada pemilu kali ini hanya menyentuh angka 9 persen. Dari kalangan internal partai masih berharap jika pada perhitungan resmi yang dilakukan KPU, PD bisa menembus angka 10 persen. Sebelumnya, PD menargetkan memperoleh suara 15 persen pada pemilu 2014

Spoiler for "sumber":


kayak gini lah mental poltikus..bukan malah mau menyelamatkan negara malah mau menyelamatkan partai..harus diakui sih SBY masih punya nilai jual..hal ini tak terlepas dari politik pencitraan dia..tak bisa ku tampikkan bahwa SBY lah sesungguh nya yg melakukan politik pencitraan.
0
4.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan