Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabaikAvatar border
TS
mabaik
Akbar: Maju Cawapres, Tak Masalah dengan Partai Golkar
Akbar: Maju Cawapres, Tak Masalah dengan Partai Golkar

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan dirinya akan lebih aktif menjalin komunikasi dengan pimpinan parpol terkait kesediaan dirinya maju sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres). Langkah itu akan dijalankannya setelah pemilu legislatif diketahui hasilnya. Sebab secara real count hal itu dapat diketahui dalam beberapa hari saja.

“Saya akan lebih aktif bertemu dengan tokoh partai, khususnya pimpinan. Komunikasi itu akan menghasilkan buah yang positif,” kata Akbar dalam keterangan pers di kediamannya, Jalan Purnawarwan, kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Menurutnya, partai politik yang akan didekatinya adalah yang memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan capres di pemilu presiden (pilpres) yang digelar Juli nanti. "Kalau sebelum tanggal 9 April mendatang ada ada undangan untuk berdiskusi soal cawapres, tentu akan saya penuhi sepanjang temanya cawapres," ujarnya.

Upaya lebih aktif menjalin komunikasi itu kata mantan Ketua DPR RI dan juga mantan Ketua umum Golkar ini karena, setelah dirinya menyatakan bersedia menjadi cawapres, banyak dukungan mengalir kepadanya. Bahkan jika ke daerah, banyak yang mulai menyambut dengan ebrbagai spanduk yang memberi semangat misalnya Akbar menyebutkan “Ayo Bang Maju Terus, Kami Mendukung”.

Menjawab pertanyaan apakah langkah proaktif menjalin komuniaksi untuk kepentingan maju cawapres tidak melanggar partai? Politisi kawakan yang masih memiliki basis kuat di Golkar, HMI, dan berbagai elemen ini menjawab,” tidak ada masalah,. Tugas partai telah saya tunaikan dengan baik.”

Akbar pun bercerita bagaimana sebelum dan selam masa kampanye, dirinya terjun ke berbagai daerah, baik untuk konsolidasi maupun memperkuat struktur partai. Saat kampanye, Akbar mengaku keliling sebagai jurkamnas mengajak kader dan warga untuk mencoblos Golkar.”Jadi, tidak ada yang saya langgar,” ujar Akbar.

Dalam hubungannya maju sebagai cawapres, Akbar Tandjung mengimbau jajaran DPP Partai Golkar tidak perlu memberikan sanksi kalau ada di antara kader Golkar dapat kepercayaan mengikuti kompetisi pemimpin nasional.

"Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Golkar, saya menghimbau tidak perlu diberi sanksi kalau ada kader Golkar yang diajak dalam kompetisi pemimpin nasional dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang," kata Akbar Tandjung.

Ditegaskan Akbar, kalau ini terjadi, seharusnya disyukuri karena Golkar berhasil melahirkan pemimpin yang juga dibutuhkan oleh partai politik lain. "Jadi kalau ada peluang dan diajak, saya pikir tidak ada masalah," tegasnya.

Menurut Akbar Tandjung, untuk menjatuhkan sanksi bagi seorang kader di internal Golkar sudah ada mekanismenya. "Termasuk saya, kalau saya disanksi, tentu harus mengacu ke Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Golkar. Soal pernyataan Aburizal yang menyatakan akan ada sanksi, itu asumsinya jelas, kalau saya sudah definitif jadi cawapres maka harus melepas jabatan struktural. Itu kan kalau sudah jadi. Tentu saya siap saja. Sekarang kan belum pasti," tegasnya.

Link : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-partai-golkar

Bener-bener sekumpulan mafia-mafia politisi licik.

Menginfiltrasi semua partai untuk memasukkan kader-kader golkar untuk menyelamatkan dagumen setan emoticon-Najis emoticon-Najis

Akbar: Maju Cawapres, Tak Masalah dengan Partai Golkar
Diubah oleh mabaik 11-04-2014 07:04
0
672
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan