spiionAvatar border
TS
spiion
[SUDAH A1 GAN] JOKOWI - JK SIAP DUET PILPRES
Jakarta - Duet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kala kerap disebut sebagai pasangan ideal dalam berbagai survei. Beredar kabar duet Jokowi-JK akan segera diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan informasi internal partai, kedua pasangan ini akan diumumkan sebelum masa kampanye berakhir. Seperti diketahui masa kampanye peserta pemilu akan berakhir pada 5 April 2014 mendatang.

"Kalau semuanya lancar akan segera diumumkan," ujar sumber yang dekat dengan PDIP dan JK kepada detikcom, Jumat (28/3/2014).

JK disebut sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Jokowi dengan pengalamannya dan tidak menjadi bumerang saat Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya kelak.

"Semua keputusan diserahkan kepada Ibu Megawati selaku ketua umum untuk waktunya," terangnya.

Harapannya dengan diumumkannya duet Jokowi-JK, maka suara partai berlambang banteng itu akan naik di atas 30 persen. Sayangnya, tanggal pasti pengumuman duet Jokowi-JK masih dirahasiakan.

Dalam berbagai survei, duet Jokowi-JK dianggap paling ideal untuk Indonesia ke depan. Pada survei Charta Politika nama Jusuf Kalla muncul sebagai cawapres favorit menurut responden dibanding nama-nama lainnya. 20 persen responden mengatakan Jusuf Kalla paling tepat sebagai cawapres.

Bahkan Joko Widodo sempat berkelakar bahwa Jokowi akan selalu berpasangan dengan JK. "Bukan masalah mau atau nggak mau, ya harus sama JK. Soalnya kalau nggak sama JK, jadinya Oowi dong," kata Jokowi sambil tertawa.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...nal?n991103605
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.7K
62
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan