Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cokelatlezatAvatar border
TS
cokelatlezat
Pemerintah Cuek ketika Rakyatnya Sesak Napas karena Asap
WELCOME GUYS!


Spoiler for picture:


JAKARTA – Kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menyusul kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau.

Masih teringat di benak saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf kepada negara Singapura dan Malaysia pada 2013 terkait kebakaran hutan yang terjadi di Riau sehingga menyebabkan kedua negara itu diselimuti asap tebal selama beberapa hari.

Ironisnya, sampai saat ini kasus kebakaran hutan yang sudah terjadi selama sebulan terakhir belum ada perhatian dari Presiden SBY. Peristiwa ini pun telah mengganggu kesehatan rakyat.

Pemerhati lingkungan, Jafar Suhery, mengatakan, kabut asap yang menyelimuti langit Mandailing Natal sudah terjadi selama sebulan lebih. Namun, kondisi terparah dirasakan warga seminggu ini.

Mulai gangguan kesehatan seperti sesak napas, kabut asap ini juga mengganggu jarak pandang yang hanya berkisar 100 hingga 50 meter. Kabut ini merupakan kiriman dari kebakaran hutan di Provinsi Riau. Sayangnya, kondisi ini belum mendapat tindakan persuasif dari pemerintah pusat.

Sementara itu, ribuan masker sudah dibagikan ke masyarakat dan pengguna jalan untuk mengurangi dampak kesehatan akibat kabut asap tersebut.

Sejujurnya ane bingung sama Pemerintah yang tidak pekaa terhadap rakyatnya.. mereka cuman bisanya minta naik gaji doankk..


emoticon-Marahemoticon-Marah

SUMBER

Presiden SBY Ambil Cuti Kampanye 17-18 Maret

Spoiler for PRESIDEN RI:


Tribunnews.com, JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat akan mengambil cuti selama dua hari untuk berkampanye. Dua hari yang akan diambil SBY adalah tanggal 17-18 Maret mendatang.
"Sudah ajukan cuti dua hari," ungkap Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada Tribunnews.com, Rabu (12/3/2014).
Hal itu juga diaminin Sekretaris Kabinet Dipo Alam ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, pada hari yang sama.
"Setau saya sudah, sesuai dengan hak dan aturannya. Tapi beliau akan utamakan tugasnya tetap sebagai Presiden RI bekerja seperti biasa," ujar Dipo.
SBY akan turun berkampanye di Magelang, Jawa Tengah, dan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye pemilu legislatif mulai 16 Maret sampai 5 April 2014. Pemungutan suara pemilu legislatif digelar 9 April 2014.
(Andri Malau)

SUMBER

Ane ngerti emank udah masa kampanye tapi apakah etis Presiden ambil cuti untuk kampanye? rakyatnya saja banyak yang menderita...
Diubah oleh cokelatlezat 13-03-2014 09:44
0
2.5K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan