Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andreaa91Avatar border
TS
andreaa91
5 Cara Efektif Redakan Stress
Selamat Siang agan/Aganwati Semua...Ane Mau Share nih Cara Efektif nuat Meredakan Stress.
Kalo Suka boleh dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Tapi Kalo ngga suka jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
kn sakitt gan emoticon-Berduka (S)
Mudah2an ngga emoticon-Blue Repost tapi ane search ngga ada kok emoticon-Kiss

Spoiler for stress:


Setiap manusia pasti pernah menghadapi masalah. Tak jarang, masalah-masalah yang terjadi di dalam kehidupan manusia sering menimbulkan rasa gelisah dan stres berlebihan yang berbuntut frustasi hingga bunuh diri. Duh, jangan sampai deh stres terus menyiksa hidup kamu. Maka dari itu, coba deh 5 cara menghilangkan stres yang bisa kamu coba:


1. Berpikir Positif

Selalu berpikir positif terhadap berbagai masalah yang terjadi akan memotivasi kamu untuk tetap semangat dan fokus menggapai impian. Anggap masalah yang datang adalah sebuah pelajaran agar ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.

2. Luangkan Waktu

Sekedar beritirahat sejenak atau menghibur diri dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan dapat membantu meringankan beban pikiran kamu. Meluangkan waktu di tengah kesibukan yang padat juga dipercaya dapat kembali membangkitkan mood kamu yang terlanjur buruk akibat stres. Bermain game, menonton film, mendengarkan musik, bahkan melakukan pemijatan tubuh dapat menjadi pilihan untuk membuat kamu lebih santai dan pikiran jadi segar.

3. Berolahraga

Tak hanya mendapatkan tubuh yang sehat, olahraga juga mampu membuat pikiran kembali fresh. Olahraga secara teratur dapat membuat kamu lebih rileks, dapat juga menurunkan tekanan darah serta menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghilangkan stres tersebut.Berjalan kaki atau berlari-lari santai dapat menjadi pilihan olahraga ringan yang dapat kamu lakukan di waktu libur.

4. Tidak Menunda Pekerjaan

Seringkali kita menunda tugas yang harus dikerjakan sehingga semakin menumpuk dan akhirnya kita harus lembur. Rasa takut tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan rasa lelah yang telah menumpuk itulah yang kerap membuat kita tertekan. Berusahalah untuk bekerja lebih produktif dan jangan mau terperangkap pada zona nyaman.

5. Mengucap Syukur dan Senantiasa Bedoa

Masalah dan beban hidup seringkali membuat kita semakin menjauh dari Yang Maha Kuasa. Pada akhirnya kondisi inilah yang membuat stres kita bertambah parah. Berserah kepada Tuhan dan selalu bersyukur, niscaya dapat membuat kita lebih tenang. Tak lupa berdoalah agar Tuhan menolong kita dari segala masalah yang sedang dihadapi.

Demikian thread ane Mudah2an berguna buat agan semua.Maaf kalo berantakan emoticon-Kiss
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan