Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nenoAvatar border
TS
neno
Roller Coaster Tertua di Dunia, Berumur 112 Tahun
Roller coaster paling tua di dunia adalah Leap The Dips di AS yang umurnya 112 tahun dan terbuat dari kayu. Penasaran seperti apa bentuknya?

Kini sudah banyak roller coaster canggih yang kecepatannya mencapai ratusan kilometer atau dapat bermanuver mundur. Tapi bicara soal sejarah, Leap The Dips di Lakemont Park adalah roller coaster tertua di dunia dan masih bisa Anda jajal.

Dilongok dari situs resmi Lakemont Park, Kamis (9/4/2014) Leap The Dips merupakan satu dari 30 wahana permainan di taman bermain tersebut. Lokasinya berada di Altoona, negara bagian Pennsylvania.

Leap The Dips pertama kali dibuka tahun 1902, yang mana Lakemont Park sendiri sudah beroperasi sejak 1894. Roller coaster ini dirancang oleh perusahaan E Joy Morris dan terbuat dari kayu. Lintasan paling tinggi mencapai 12 meter dan kecepatannya hanya 10 km/jam, satu keretanya bisa diisi 4-7 orang.

Masih tentang sejarah Lead The Dips, roller coaster ini dulunya hanya beroperasi sampai 1985. Setelah itu, ditutup karena rusak dan kekurangan biaya. Akhirnya, masyarakat setempat dan wisatawan menggalang dana untuk perbaikan roller coaster tersebut dan kembali dibuka tahun 1999 hingga sekarang. Leap The Dips pun lalu dinobatkan sebagai National Historic Landmark di tahun 1996.

Begitu naik Leap The Dips, pertama Anda akan menanjak hingga ketinggian 12 meter secara perlahan. Lalu setelahnya, roller coaster ini menukik ke bawah dan meliak-liuk.

Meski kecepatannya hanya 10 km/jam, Leap The Dips rupanya tak sepi dari pengunjung. Bukan masalah uji nyali, tapi kebanyakan traveler yang naik roller coaster ini adalah karena penasaran sensasi naik roller coaster tertua di dunia. Apalagi bagi traveler yang sudah berumur dan pernah merasakan naik Leap The Dips di kala muda, pasti rindu untuk naik lagi.

Tiket masuk Lakemont Park sebesar USD 4,5 sampai USD 9,9 atau sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 111 ribu. Itu tergantung dari hari kerja atau weekend. Kalau mau naik Leap The Dips, siapkan kocek tambahan USD 2,5 atau sekitar Rp 28 ribu saja.
Sumbernya travel detik gan.


5 Sentuhan Erotik yang Bisa Membikin Wanita Makin ‘Liar’
Pakaian Ini Berubah jadi Transparan Saat Pemakainya Terangsang
0
3.8K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan