CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terpaksa Golput. Nasib kami para perantau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53451e05c3cb17a33e8b4653/terpaksa-golput-nasib-kami-para-perantau

Terpaksa Golput. Nasib kami para perantau

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
Quote:


RT emoticon-thumbsup

sama gan, ane juga bisa nyoblos emoticon-Big Grin
Sabar ya gan
Ane juga golput nih soalnya belum cukup umur emoticon-Big Grin

ane juga kemaren nggak bisa nyoblos gan... ane perantau dari purwokerto,
padahal 2 hari yang lalu sempet selow gegara katanya emang boleh asal pake KTP emoticon-Embarrassment

akhirnya kmaren siang rame-rame berdelapan sama temen sekantor yang perantauan dateng ke TPS bawa KTP,
sampe situ KTP udah dikumpulin trus ada pengumuman dari panitia TPS kalo calon pemilih yang pake KTP dilayani setelah jam 12 siang... emoticon-thumbsup

trus kita tinggal balik dulu gan buat makan siang, pas jam 12 lebih dikit balik kesitu lagi, sempet nunggu sambil ngobrol , eh panitia ngumumin lagi katanya disitu nggak bisa melayani calon pemilih yang pake KTP doang emoticon-Cape d... (S)

akhirnya kita semua balik gan, kecewa banget gan nggak bisa ikutang milih emoticon-Frown
banyak juga yang senasib sama ane ternyata.....
klo alasannya cuma karena perantaun berarti agan kurang usaha buat nyoblosnya....emoticon-Thinking

golput karena terpaksa itu klo kena bencana gan macam kecelakaan, sakit dsbnya(di rumah sakit aja ada tps buat pasien, dokter, suster dkk emoticon-Nohope)

wong tunanetra aja bisa nyoblos masa agan ga bisa karena luar daerah emoticon-Ngakak

wah sayang banget gan, semoga pas pilpres ente bisa ikutan nyoblos gan, hehe.


oh ya menanggapi soal yang bawa KTP doank bisa nyoblos, menurut field report temen2 ane, itu tergantung TPSnya gan, ada yang bisa ada yang engga.
jadi beruntunglah dan bersyukurlah yang bisa nyoblos dengan modal KTP saja emoticon-2 Jempol
banyak yang bilang kalo pake KTP bisa nyoblos diatas jam 12
tapi nyatanya ???????????????????????
Praktiknya gak kayak gitu di luar sono....
Ana Malah Pengen Berantem ama petugasnya....
Apakah itu bukan Usaha ?????????????????


MASIH BANYAK PETUGAS TPS ATAU PEJABAT DI DESA/KELURAHAN YANG MASIH TIDAK FAHAM DENGAN ATURAN DARI PUSAT KARENA KURANG SOSIALISASI...........
ane juga terpaksa golput gara gara perantauemoticon-Berduka (S) kalau mau balik ke kampung habis duit banyakemoticon-Berduka (S)
ane juga rantau di jogja dari jakarta sebenernya bisa gan nyoblos di rantau cuma ribet harus daftar ke balai pusat daerah tempat ente tinggal dulu macem macem deh, buat apa adanya e-ktp kalo masih gada perubahan begitu hal kaya gini aja masih di buat ribet gimana hal yg lebih sulit nantinya
(berusaha sedikit gan ) + cari tahu , saya aja asal medan bisa nyoblos di bandung cuma pakai ktp gan , kompromi sedikit dengan petugasnya , lah kallo emang itikad kita emang baik ya bisa aja emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Maaf gan, ane dah lama ga onlen tapi begitu baca komentar ente ane jadi kesindir nih.

Ane juga anak perantauan yang kerja di jakarta, di TPS ane sehari sebelumnya bilang kalo kita bisa bawa cukup dengan kartu pemilu dan KTP aja dah bisa nyoblos di jam 11 siang. Pas datang ke TPS, ane ternyata ditolak, banyak orang juga yang ternyata dapat informasi yang sama dan jadi ga bisa nyoblos. *fyi, ane tinggal di apartemen yang notabene banyak orang perantauan juga gan.
jadi bukan karena ga berusaha gan, tapi karena mekanismenya aja yang ga jelas di awal. sedih deh.. emoticon-Sorry
Semoga kedepannya ada solusi buat perantau untuk memilih
sbnrny ane nyesel g kenal A5 dr awal. ane bela2in kmrn ngendon d terminal dini hari biar smpe rumah masih sempet nyoblos. g tauny g ad bis sm skli, usut py usut, para sopir pd nyoblos dlu baru ngangkut org. emoticon-Hammer2
y wes kmrn ane golput dg penuh penyesalan gan.. emoticon-Mewek
ane juga emoticon-Mewek
ah pemilu legislatif ini ane ga nyoblos, mungkin di pilpres nanti ane bisa. sayang banget rt nya ga aktif, jadinya ane yg baru pindah kost ga kedata. padahal sebelumnya ane bisa,duh...
menyesal ga bisa berpartisipasi
Diubah oleh Iblissuci

ijal

alhamdulilah gan ane di bandung..dan bisa nyoblos di rumah tersentahhhh cmiwwww
Quote:

Nah Bener Tuh Gan
Kalo Anak Rantau G dapet Undangan Buat Nyoblos
ya jadi Terpaksa Golput Dah
Quote:

Wajib Dicoba
Buat Pemilihan Capres Ntar
senasib gan..harus ada surat pengantar dulu..pwrasaan kita udah pake ektp deh..kenapa masih rempong jg :-D
Halaman 5 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di