ato19Avatar border
TS
ato19
Penalti Evan Dimas Gagal, Oman Menang 2-1 Atas Timnas U19
Timnas Indonesia U19 menelan kekalahan dari Oman U19 di laga ujicoba perdananya dalam rangkaian Tur Timur Tengah pada Minggu, 9 April 2014. Bertanding di Sultan Qabuus Stadium di bawah sengatan teriknya matahari, Timnas U19 harus mengakui keunggulan tuan rumah Oman dengan skor 2-1. Tim Garuda Jaya sempat mendapatkan penalti namun gagal diselesaikan dengan baik oleh sang kapten, Evan Dimas.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, pelatih Indra Sjafri menurunkan skuat terbaiknya di laga kali ini. Nama-nama paten seperti Evan Dimas, Ravi Murdianto, I Putu Gede Antara, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, M. Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Fatchu Rahman, Syahrul Kurniawan, dan Muchlis Hadi Ning, dimainkan sejak awal.

Babak pertama dimulai, Oman langsung memberikan tekanan. Hasilnya cukup mengejutkan. Tuan rumah berhasil membobol gawang Ravi Murdianto pada menit ke-20 setelah memanfaatkan tendangan penjuru. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Oman.

Pasukan Garuda Jaya tak mau kalah. Enam menit setelah gol Oman, Ilham Udin Armaiyn memperlihatkan aksi menawannya dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-26. Skor sama kuat ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, permainan kedua tim cenderung berimbang hingga pada menit 67, wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Oman dinyatakan menyentuh bola di kotak terlarang. Sayang seribu sayang, Evan Dimas yang ditunjuk sebagai algojo gagal membuahkan gol karena bola hasil tendangannya mampu ditangkal kiper tuan rumah.

Justru Oman yang mampu menambah gol sepuluh menit kemudian. Adalah Marwan Saidi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Timnas U19. Skor pun berubah dan bertahan hingga peluit akhir ditiup. Hasil akhir laga ini adalah 2-1 untuk kemenangan Oman atas Indonesia.

sumber

nah sekali2 kalah gpp biar jadi bahan evaluasi kekurangannya di mana.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan