donibieralexAvatar border
TS
donibieralex
7 Sepatu Sepakbola Paling Ringan (Produk INDONESIA Juga Ada Gan!) - Revisi 2014
Selayang Pandang

Teknologi pembuatan sepatu yang semakin berkembang membuat bobot sepatu sepakbola semakin ringan. Meskipun muncul perdebatan mengenai kurangnya perlindungan terhadap kaki, mengingat rata-rata sepatu berbobot ringan (dibawah 200 gram) memiliki bahan upper yang tipis. Toh faktanya sepatu ringan macam Mercurial & Adizero series tetap menjadi produk sepatu sepakbola yang paling laris.

Berikut ini adalah 7 sepatu sepakbola dengan bobot paling ringan di dunia, disusun berdasarkan beratnya. Sedikit kejutan terjadi karena pabrikan mapan macam PUMA harus tersingkir dari daftar, sementara INDONESIA tetap mengirimkan dua perwakilannya melalui dua pabrikan: Specs & LIGGA-N emoticon-I Love Indonesia (S)

1. Diadora DD-NA GLX 14 2

Spoiler for Diadora:


Diadora berhasil masuk ke daftar deretan sepatu paling ringan di dunia ini berkat produk terbarunya, DD-NA GLX 14 2 yang memiliki bobot hanya 176 gram. Sepatu ini menggunakan bahan sintetik SuprellPro3L untuk upper-nya.
Yang istimewa dari sepatu yang juga digunakan oleh Antonio Cassano ini adalah desain ventilasi pada outsole, sehingga telapak kaki diklaim lebih terasa sejuk.
Prakiraan harga: Rp.1.700.000,-
Sumber

2. ASICS DS Light X Fly

Spoiler for ASICS:


Pabrikan asal Jepang ini menciptakan sepatu paling ringan buatan mereka dengan bobot hanya 175 gram. DS Light X Fly ini menggunakan model pul yang lebih 'normal' dibanding produk ASICS sebelumnya seperti Lethal Tigreor, yang pul-nya cenderung 'berantakan' emoticon-Big Grin
Prakiraan harga: Rp.1.900.000,-
Sumber

3. Nike Magista Opus

Spoiler for Opus:

Spoiler for Obra:


Ini adalah versi 'downgrade' dari produk terbaru Nike, Magista Obra. Tanpa elemen sockliner (bagian yang mirip kaos kaki, Magista Opus justru lebih ringan dengan bobot hanya 175 gram. Sebagai perbandingan, gambar pertama adalah Magista Opus dan gambar kedua adalah Magista Obra.
Yang juga istimewa dari Magista Opus adalah harganya yang lebih murah ± Rp.400.000,- dari Magista Obra.
Prakiraan harga: Rp.2.400.000,-
Sumber


4. Mizuno Morelia Neo

Spoiler for Morelia Neo:


Dengan upper dari bahan kulit kanguru, yang merupakan bahan terbaik untuk sepatu sepakbola, Morelia Neo hanya berbobot 170 gram! Sepatu andalan Hulk ini dikenal juga karena kestabilan outsole-nya.
Dengan upper dari bahan kulit asli, Morelia Neo juga cenderung lebih lembut. Mengurangi kemungkinan terjadinya blister/lecet di kaki.
Prakiraan harga: Rp.2.300.000,-
Sumber

5. Specs Accelerator Tirta

Spoiler for Tirta:


Ini adalah versi update dari Specs Accelerator Viper. Dengan bobot masih sama seperti Accelerator Viper, 165 gram, produk asli INDONESIA nampak semakin apik dengan corak tradisional air (Tirta), api (Agni), dan angin (Bayu).
Dengan teknologi Vertecs pada outsole-nya, Accelerator Tirta diklaim Specs dapat membantu pergerakan pemain dalam berakselerasi di lapangan.
Mantap! emoticon-I Love Indonesia (S)
Prakiraan harga: Rp.399.000,-
Sumber

6. LIGGA-N Sidewinder S

Spoiler for LIGGA-N:


Produsen sepatu asal INDONESIA yang sebelumnya bernama Neoliga ini menghadirkan sepatu dengan bobot hanya 160 gram, lebih ringan 25 gram dibanding pendahulunya, LIGGA-N Sidewinder A. Yang unik, seperti Mizuno Morelia Neo, LIGGA-N Sidewinder S juga menggunakan upper dari bahan kulit asli. Sementara sepatu-sepatu ringan lainnya di daftar ini menggunakan bahan sintetik. Mantap! emoticon-I Love Indonesia
Sepengetahuan TS, sepatu ini pun sudah mulai digunakan di beberapa turnamen di sekitar Bandung, meskipun baru level tarkam (antar kampus emoticon-Big Grin)
Harga: Rp.399.000,-
Sumber

7. Adidas Adizero CrazyLight

Spoiler for Adizero:


emoticon-SelamatIni dia juaranya! Dengan bobot hanya 135 gram adalah sepatu sepakbola paling ringan di dunia.
Sebetulnya Adidas terlebih dahulu memperkenalkan sepatu Adizero 99 Concept yang berbobot hanya 99 gram. Namun karena isu keamanan kaki, Adidas kemudian melakukan pengembangan disana-sini sehingga tercipta Adizero CrazyLight yang lebih berat 36 gram dibandingkan konsep aslinya. Toh dengan bobot seringan itu Adizero CrazyLight tetaplah yang paling ringan.
Prakiraan harga: Rp.4.600.000,-
Sumber




Jadi, sepatu yang mana favorit agan? Kalo bisa sih yang buatan INDONESIA ya gan emoticon-I Love Indonesia Kalo bisa juga sih siramin ane cendol juga gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Malu (S)

Thread ini adalah pindahan dari thread yang lama di sini
Diubah oleh donibieralex 08-04-2014 15:10
0
27.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan