Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton56Avatar border
TS
anton56
Selamatkan atheist pencari tuhan !!
Seperti Biasa menjawab pertanyaan galau orang yang mencari tuhannya

jawaban thread promosi atheist:
http://m.kaskus.co.id/thread/5319fdd...uhan-tidak-ada
Quote:


Jawabannya

Tuhan telah menunjukan jati dirinya didalam al-quran yang merupakan sebuah keajaiban dimana al-quran selalu terjaga keasliannya selama ribuan tahun, tidak pernah direvisi sebagaimana kitab suci lain, isinya tidak ada yang bisa menyamainya dan kandungannya berisi pedoman hidup dan bukti keagungan tuhan yang baru dibuktikan manusia ribuan tahun setelah turun.

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".(Qs al-ikhlas 1-4)


Quote:


jawabannya

Gampang, telusuri saja sumber beritanya, apakah sumber berita itu valid dan bisa dipercaya ??

usia dan sumber daya yang dimiliki manusia terbatas, sama seperti detektif yang mencari bukti kejahatan, salah cara ya melakukan tes kebohongan kepada saksinya. berusaha mencari kebenaram sebuah berita bohong sama saja mencari jarum yang tidak ada di dalam tumpukan jerami, walaupun kita pindahkan jeraminya satu - satu jarum tidak akan ketemu kenapa ?? Karena memang jarumnya tidak ada.

Quote:


Jawabannya

Karena manusia itu terbatas otaknya, panca inderanya, maka tuhan menurunkan nabi dan kitab suci kepada manusia, dan para nabi itu adalah manusia yang makan makanan manusia, menikah dengan manusia dan menyembah tuhan yang sama. Mereka dibekali kitab suci yang merupakan petunjuk dan manusia. Kenapa tuhan menurunkan nabi yang manusia, kenapa tuhan tidak turun sendiri atau tuhan menurunkan malaikat ??

karena tentu akan berbeda karena malaikat tidak bisa merasakan apa yang dirasakan manusia, karena nabi akan menjadi contoh manusia dalam menyembah tuhannya dan manusia lain bisa langsung mencontoh nabi dalam keseharian karena mereka juga manusia dan MENGALAMI APA YANG DIALAMI MANUSIA.


Quote:


Jawabannya

Allah SWT telah menjawab di kitab sucinya :
Quote:


TUHAN JUGA MENJAWAB PENDERITAAN ORANG YANG BERIMAN
Quote:



Dari perkataan tuhan ini kita bisa mengambil kesimpulan :
1. Penderitaan yang dialami manusia itu akibat perbuatan manusia itu sendiri, banjir terjadi karena penggundulan hutan, es mencari karena pemanasan global akibat eksploitasi alam besar-besaran, kabut asap akibat pembakaran hutan. Kemiskinan terjadi karena kesenjangan sosial yang membuat manusia kaya semakin kaya dan miskin semakin miskin.

2. Penderitaan manusia juga terjadi karena itu adalah ujian tuhan kepada manusia untuk dilihat sejauh mana ketaatan manusia kepada tuhannya, sama seperti guru yang ingin mengetahui kemampuan gurunya, tentu dengan melakukan ujian dan dari ujian itu bisa diketahui apakah dia layak lulus atau tidak.

Hanya orang bodoh yang selalu menyalahkan tuhan apabila ditimpa musibah tanpa mengambil kaca dan bercermin emoticon-Frown

Quote:


Jawabannya

Dalam islam ada tingkatan dalam beragama.
Quote:


Jadi walaupun seseorang itu beragama islam namun dia tetap berbuat dosa maka dia tetap masuk neraka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, apalagi bagi orang yang tida percaya sama sekali allah swt.

Anggap begini, kamu sudah tua dan mau mati dan kamu punya anak dan salah satu anak kamu ada yang dipenjara karena mencuri, dan kamu menangguhkan warisannya setelah anak kamu keluar penjara, sedangkan anak kamu yang lain yang baik tentu kamu beri warisan, Nah dirumah sakit kamu bertemu anak orang, walaupun dia nampak baik tentu kamu tidak akan memberi dia warisan karena dia memang bukan anak kamu, kalaupun kamu beri warisan, kamu telah berbuat tidak adil karena telah menzolimi dan menyakiti anak kamu sendiri.

Quote:


Jawabannya

itulah kenapa manusia diberi akal untuk berfikir, merenung .... jadi dipakai otak pemberian tuhan untuk berfikir.

Apa iya istana pasir di tepi pantai itu terjadi karena deburan ombak bukan buatan tangan2 kreatif ??

Kenapa matahari itu selalu terbit di timur, siapa yang menjaganya selalu ditimur, tidak pernah melenceng terbit dari barat, sedangkan kita saja yang cuman menggoreng ikan saja terlupa sedikit bisa gosong ??
Diubah oleh anton56 10-03-2014 04:57
1
2.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan