Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tridinewsAvatar border
TS
tridinews
Food Thermometer Dan Jenis-Jenisnya


Food Thermometer Solusi Pengukuran Panas Untuk Makanan

Food Thermometer terdapat banyak jenis dan tipe, tingkatan teknologi dan harganya. Penting untuk mengikuti instruksi Food Thermometer secara spesifik.

Digital Food Thermometers

Thermocouple

Dari semua food thermometer, thermocouple thermometers dapat menampilkan suhu akhir tercepat – dalam waktu 2 sampai 5 detik dan hasilnya dapat ditunjukkan pada layar digital. Thermometer thermocouple member respon sangat cepat, memastikan makanan dimasak dengan matang. Alat ini cocok untuk memeriksa masakkan yang besar seperti kalkun, daging panggang. Thermocouple tidak dirancang untuk tetap berada di makanan saat sedang dimasak. Tetapi dapat digunakan saat mendekati akhir waktu memasak yang diperkirakan untuk memeriksa suhu memasak akhir. Selain itu thermocouple dapat dikalibrasi untuk mendapatkan akurasi.

Thermistors

Menggunakan resistor (semikonduktor keramik terikat di ujung) untuk mengukur suhu. Memiliki ketebalan probe sekitar 1/8 dari satu inci dan memakan waktu sekitar 10 detik untuk menampilkan suhu pada layar digital. Karena semikonduktor di ujung, termistor dapat mengukur suhu pada makanan tipis, serta makanan tebal. Karena pusat makanan biasanya lebih dingin dari permukaan luar, tempatkan ujung di tengah bagian paling tebal dari makanan. Termistor tidak dirancang untuk berada tetap dalam makanansaat sedang dimasak. Dapat digunakan mendekati akhir waktu memasak yang untuk memeriksa suhu memasak akhir. Untuk mencegah overcooking, periksa suhu sebelum makanan selesai dimasak. Selain itu, tidak semua termistor dapat dikalibrasi.

Cord oven thermometer

Termometer makanan ini memungkinkan untuk memeriksa suhu makanan dalam oven tanpa membuka pintu oven. Sebuah unit dengan layar digital terpasang ke termistor. Probe dimasukkan ke dalam makanan. Basis dapat ditempatkan di meja atau melekat pada kompor atau pintu oven seperti magnet. Termometer diprogram untuk suhu yang diinginkan dan beep ketika tercapai. Sementara dirancang untuk digunakan dalam oven, termometer ini juga dapat digunakan untuk memeriksa makanan memasak di atas kompor. Termometer kabel oven tidak dapat dikalibrasi.

Thermometer Fork Combination

Alat ini menggabungkan garpu memasak dengan termometer makanan. Sebuah perangkat pengukur suhu tertanam di salah satu garpu. Beberapa merek memiliki gaya termometer garpu yang berbeda, beberapa menggunakan thermocouple dan beberapa menggunakan termistor. Suhu makanan ditunjukkan pada layar digital atau lampu indikator pada pegangan dalam waktu 2 sampai 10 detik (tergantung pada jenis). Lampu ini akan memberitahu jika makanan telah mencapai tingkat rare, medium, well done, dll. Biasanya berguna untuk memanggang, garpu termometer secara akurat akan mengukur suhu internal bahkan hingga makanan yang tipis. Termometer garpu harus digunakan untuk memeriksa suhu makanan menjelang akhir waktu memasak yang diperkirakan. Termometer garpu ini tidak dirancang untuk tetap berada dalam masakan sementara makanan dalam oven atau di atas panggangan. Garpu termometer tidak dapat dikalibrasi.

Dial Food Thermometers

Bimetallic-coil Thermometers

Termometer ini berisi kumparan dalam probe yang terbuat dari dua logam yang berbeda yang terikat bersama-sama. Temperatur ini memiliki pengindra suhu di ujungnya dan sampai ke batang dari 2 sampai 2 1/2 inci. Suhu yang dihasilkan adalah rata-rata suhu di sepanjang daerah penginderaan. Termometer makanan ini memiliki layar panggilan yang tersedia sebagai “oven-safe” dan “instant-read.”

  • “Oven-safe” Bimetallic-coil Thermometers

Termometer makanan ini dirancang untuk tetap dalam makanan ketika sedang memasak di oven, dan umumnya digunakan untuk memasak masakkan besar seperti daging panggang atau kalkun.Termometer makanan ini dapat menunjukkan sehu secara terus menerus. Namun, jika tidak ditempatkan di dalam makanan saat memasak, maka akan memakan waktu selama 1 sampai 2 menit untuk mendapatkan pengukuran suhu yang benar.

The Bimetal food thermometer secara akurat dapat mengukur suhu makanan yang relatif tebal (seperti daging sapi panggang) atau makanan dalam (makanan di panci). Karena penginderaan suhu kumparan pada batang berkisar antara 2 sampai 2 1/2 inci dan batang relatif tebal, tidak tepat untuk mengukur suhu makanan yang ketebalannya kurang dari 3 inci. Beberapa model pengukuran ini dapat dikalibrasi.

  • “Instant Read” Bimetallic-coil Thermometers

Termometer makanan ini dengan cepat mengukur suhu makanan dalam waktu 15 sampai 20 detik. Alat ini tidak dirancang untuk tetap berada dalam makanan ketika sedang memasak di oven, tetapi digunakan mendekati akhir waktu memasak yang diperkirakan untuk memeriksa suhu akhir memasak. Untuk mencegah overcooking, periksa suhu sebelum makanan selesai dimasak.

Untuk pengukuran temperatur yang akurat, probe bimetallic-coil thermometer harus dimasukkan penuh pada daerah penginderaan (biasanya 2 sampai 3 inci). Jika mengukur suhu makanan yang tipis, seperti patty hamburger atau dada ayam tanpa tulang, probe harus dimasukkan melalui sisi makanan sehingga seluruh daerah penginderaan diposisikan di tengah-tengah makanan. Beberapa model dapat dikalibrasi.

Single-Use Temperature Indicators

Salah satu perkembangan terbaru di pasar ritel makanan adalah munculnya indikator suhu sekali pakai. Sensor suhu ini dirancang untuk rentang suhu tertentu, misalnya, 160 -170 ° F. Sensor dibuat dari bahan temperature khusus yang sensitif. Sensor dimasukkan ke dalam makanan. Ketika makanan mencapai suhu yang tepat, sensor akan berubah warna. Alat ini dirancang untuk digunakan hanya sekali. Namun, jika suhu yang diinginkan belum tercapai, mereka dapat dimasukkan kembali hingga suhu tercapai. Sensor ini tidak dapat dibiarkan dalam makanansaat sedang memasak. Dapat digunakan mendekati akhir waktu memasak yang diperkirakan. Untuk mencegah overcooking, memeriksa suhu sebelum makanan selesai dimasak. Sensosr suhu yang dipakai terbuat dari bahan yang disetujui oleh FDA untuk kontak dengan makanan.

Pop-Up Timers

Sudah sering digunakan dalam memanggang ayam kalkun dan sejak tahun 1965, “pop-up” perangkat pengukuran suhu terbuat dari food-approved nylon. Ujung batang yang tertanam dalam bahan tembak sampai meleleh, melepaskan batang, yang kemudian “popped up”. Hal ini menunjukkan bahwa makanan sudah mencapai suhu akhir untuk keamanan dan kematangan. Pop-up timer yang dapat diandalkan dalam 1 sampai 2 ° F jika akurat ditempatkan dalam makanan, namun, memeriksa suhu bagian lain dari makanan dapat dianjurkan dengan menggunakan thermometer makanan konvensional
Diubah oleh tridinews 08-03-2014 06:01
0
3.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan