Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sub86Avatar border
TS
sub86
Poseidon P-8 Pesawat Anti Kapal Selam Tercanggih Pencari MH370
P-8 Poseidon merupakan pesawat anti-kapal selam paling baru dan canggih saat ini. Di US Navy, pesawat ini menggantikan pesawat P-3 Orion yang sudah digunakan sejak 1950-an. Seperti apa profil dan kecanggihan pesawat ini?

Spoiler for p8 standar:


Spoiler for pesawat_india_P8A:


Spoiler for kokpit:


Spoiler for detail_pesawat:


Spoiler for hidung_radar:


Spoiler for detail_pesawat_milik_india_P8A:


Pesawat P-8 Poseidon milik Amerika Serikat tak berkutik menghadapi luasnya Samudera Hindia dalam operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Padahal pesawat ini merupakan pesawat paling canggih di antara pesawat lain yang terlibat pencarian.

Keberadaan dua pesawat P-8 Poseidon milik Angkatan Laut AS diharapkan mampu membantu memecahkan misteri hilangnya MH370. Namun setelah melakukan pencarian selama beberapa minggu, Poseidon tak juga menemukan puing MH370.

P-8 Poseidon adalah pesawat yang awalnya diproduksi khusus untuk US Navy oleh Boeing Defense, Space, and Security. Pesawat ini merupakan modifikasi dari pesawat untuk penerbangan sipil, Boeing 737-800ER.

Pesawat tersebut dikembangkan untuk beberapa tujuan utama, melakukan pemantauan dan penyerangan kapal selam maupun armada laut asing di permukaan, serta melakukan pemantauan, pengawasan, dan pengintaian untuk beragam tujuan.

Dibanding pendahulunya P-3 Orion, P-8 Poseidon mampu mengurangi biaya misi serta perawatan membawa muatan lebih banyak, terbang di ketinggian lebih tinggi, serta menjangkau area lebih luas.

Beberapa perangkat canggih yang dimiliki pesawat sepanjang 39,47 meter ini adalah High Altitude Anti-Submarine Warfare Weapon Capability (HAAWC) serta AGM-88 Harpoon Anti-Ship Missile.

P-8 Poseidon juga memiliki sensor hidrokarbon yang digunakan untuk mendeteksi uap bahan bakar kapal selam. Bisa membawa 9 awak di kabinnya, P-8 Poseidon mampu menjalankan misi selama 6 jam untuk rentang wilayah 1.100 km dan 4 jam untuk rentang wilayah 2.000 km.

Meski lebih maju, P-8 Poseidon tetap membawa perangkat mumpuni yang sudah dimiliki P-3 Orion yang diproduksi Lockheed Martin, yaitu Magnetic Anomali Radar (MAD), perangkat yang berfungsi mendeteksi benda logam besar di kedalaman lautan, misalnya kapal selam.

Dalam pencarian MH370, perangkat yang sangat berguna adalah AN/APY-10 Radar yang dibuat Raytheon Co. Radar yang ada di hidung pesawat ini mampu mendeteksi debris logam bahkan di tengah gelombang tinggi.

Spoiler for Karakteristik umum:


Spoiler for kemampuan:


Spoiler for senjata:


Spoiler for avionik:


Pengguna
• Amerika Serikat
• India
• Australia

Moga info ini berguna gan, makasih atas emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for sumur:
0
2.8K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan